Derapperistiwa.com, | Makassar,

Setelah Sukses menggelar pengukuhan Perhimpunan Jurnalis Siber di Ternate Maluku Utara (05/08) kini giliran pengukuhan dilakukan di Sulawesi Selatan.

Pengukuhan pengurus PJS DPD Sulsel berlangsung di Warkop Kopi Coffee, Banta bantaeng, Kota Makassar. Jumat, 05/08/2022

Khaidir Arifin selaku ketua terpilih menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh teman-teman Jurnalis yang sudah mempercayakan dan mengamanahkan untuk memimpin organisasi Pers ini.

” Saya ucapkan banyak Terima kasih kepada rekan rekan semua yang telah mengamanahkan kepercayaan ini, ” Ungkapnya.

“ Perlu saya sampaikan kepada teman-teman semua, dengan hadirnya PJS di Sulsel bukan menjadi organisasi pesaing untuk organisasi yang sudah ada, apalagi syarat untuk masuk menjadi anggota atau pengurus PJS harus benar-benar wartawan yang bukan merupakan anggota atau pengurus di organisasi sejenis, apalagi yang merupakan konstituen Dewan Pers,” ungkap Khaidir yang juga Kaperwil Sulsel media Posmetro.ID.

Senada dengan itu, Mahmud Marhaba selaku Ketua Umum DPP PJS Indonesia ditemui di lokasi mengatakan bahwa PJS lebih memperjuangkan setiap wartawan bisa mengikuti UKW dan kompeten seperti yang dicita-citakan oleh dewan pers.

“Ini harga mati bagi semua wartawan yang menjadi anggota PJS. Kalian harus kompeten dan wajib mengikuti pendidikan dan pelatihan yang akan diselenggarakan oleh PJS bersama dengan lembaga kursus lainnya,” tegas Mahmud yang juga seorang penguji UKW di lembaga uji UPN veteran Yogyakarta.

Mahmud melanjutkan bahwa PJS sudah berada di 23 provinsi. Itu berarti katanya, capaian di 30 provinsi akan segera terwujud dalam tahun ini.

“Saya yakin mereka yang menjatuhkan pilihan bergabung bersama PJS adalah wartawan yang penuh kesadaran meski bisa jadi ada tekanan dan provokasi untuk menghambat pertumbuhan PJS di daerah. Saya memberikan apresiasi kepada semua wartawan yang sudah memberi diri untuk PJS,” ungkap Mahmud yang telah melakukan road show di 7 provinsi di Nusantara.

“PJS bukan saingan, PJS justru hadir untuk bersama-sama dengan lembaga lain mewujudkan visi dan tujuan dari dewan pers. Ingat, PJS bukan organisasi perusahan pers tetapi organisasi pers, kita harus pandai membedakannya,” tegas Mahmud Marhaba yang juga sebagai ahli pers dari dewan pers

Turut hadir pula dalam konsolidasi dan pengukuhan PJS di Sulsel Fredrich Kusen, S.Sos., M.Si sebagai dewan pembina DPD PJS Sulsel. Fred demikian dirinya dipanggil merupakan penguji di salah satu lembaga uji dan memiliki lembaga kursus jurnalis sendiri.**

Editor : Pajar Saragih,

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *