Derapperistiwa.com, | Blora,

Rahasia Sandi (nama panggilan) dari Desa Nglanjuk Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah, yang sukses hasilkan 9 Ton Padi, di tengah serangan hama pada 3/7/2022.

Kepada media saat dikonfirmasi, Sandi mengatakan, “Awalnya saya dikatakan gila, karena berani pakai pupuk cair hayati yang belum banyak orang tahu, dan metode pemupukan pun, berbeda pada umumnya, banyangkan, satu hektar setengah, saya hanya pakai abuk 4 kwintal, gila benar benar gila, kata teman teman saya, pemilik demplot pun sama, biasanya ketika bibit padi sudah ditanam, rata rata beberapa hari langsung dingkluk, tapi punya saya tidak, tegak terus, sampai padi menguning baru dingkluk.

Yang lebih mengejutkan lagi, saya tertinggal tanam 25 hari, tetapi panennya bareng, dan ada peningkatan 1 Ton pada panen kedua selama saya memakai Pupuk Cair Hayati NR. 17 dari PT. BIO NIRA CORP Wonogiri, itulah rahasia saya bisa panenkan padi ditengah musim hama.

Salah satu warga setempat, Didik, beberapa hari yang lalu, kepada media juga sempat mengatakan bahwa sawahnya hasil panennya kurang maksimal.

Ditempat lain, Fii, saat mengecek legalitas PT. BIO NIRA CORP dengan aplikasi Kode Barcode yang tertera pada kemasan isi 5 liter, ternyata benar, legalitas yang muncul sama seperti yang tertera pada kemasan PUPUK CAIR HAYATI dari PT. BIO NIRA CORP.** (Redaksi / Pajar Saragih).

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *