Derapperistiwa.com, | Pekanbaru,

Pegawai Lapas Pekanbaru Kanwil Kemenkumham Riau yang tergabung dalam tim humas dan didamping langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru Sapto Winarno, mengikuti Zoom Meeting kegiatan penguatan tugas dan fungsi kehumasan tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI, Senin (15/08).

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto sekaligus memberikan penguatan secara langsung kepada pemangku humas di Kantor Wilayah maupun Unit Pelaksana Teknis (UPT) seluruh Indonesia.

Andap menyampaikan saat ini penyelenggara kehumasan harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman dalam era 4.0.

“Humas harus bisa melakukan perubahan dasar, melek teknologi dan selalu berinovasi serta memiliki ide-ide yang out of the box,” buka Andap.

Andap juga menyampaikan bahwa humas harus memiliki 5 poin penting dalam pelaksanaan tugas.

“Pelaksanaan tugas pokok dan fungsi, perkembangan lingkungan strategis, pelaksanaan strategi, public relation dan implementasi yang harus diterapkan dalam pelaksanaan tugas,” lanjut Andap.

Kegiatan diakhiri oleh paparan Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerjasama, Hantor Situmorang yang menyampaikan pelaksanaan evaluasi terhadap website di 33 Kantor Wilayah diseluruh Indonesia.(Hery Wahyudi)

Sumber: Lapas Pekanbaru kelas llA

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *