Deraperistia.com, | Lampung Selatan,

Ketua Yayasan LBH Kalianda mengatakan Peringatan HUT kemerdekaan RI Ke-77 harus dijadikan motivasi untuk pulih dan bangkit diberbagai aspek, termasuk penegakan hukum.

Menurut Husni, ada beberapa catatan penegakan hukum, salah satunya adalah sinergi antara aparat penegak hukum dengan seluruh elemen masyarakat yang mampu melahirkan sisi positif, bagi penegak hukum dalam menjalankan tugasnya.

“Saya memandang perlunya sinergi antara APH dengan masyarakat, sehingga masyarakat tidak lagi memandang hukum itu tajam ke bawah tumpul ke atas,” kata Husni Minggu 21/08/2022.

“Setiap penegak hukum harus memahami bahwa kita bekerja dalam kerangka criminal justice system yang terpadu dan terintegrasi dan masyarakat juga harus diberi pemahaman tentang hukum sehingga masyarakat merasa terlindungi oleh hukum itu sendiri bukan malah sebaliknya,” imbuh Husni.

Husni juga menyoroti tentang isu pejabat dan kontraktor nakal yang leluasa bermain di proyek pemerintah, hal ini menjadi cerminan lemahnya penegakan hukum sehingga perlu dilakukan pengawasan dari hulu sampai hilir.

” Kita harus pulihkan penegakan hukum dan harus segera bangkit, untuk membersihkan oknum pejabat korup dan kontraktor nakal,” tegas pentolan LBH Kalianda tersebut.

Dalam momentum HUT RI Ke-77 ini, Husni juga mengajak masyarakat untuk berperan serta dalam mendukung penegakan hukum.**(redaksi).

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *