Suryani Siboro selaku Ketua Umum DPP SPI.

Derapperistiwa.com, | Pekanbaru,

Kerja keras PJ walikota Pekanbaru ( Muflihun ) setelah mendapatkan mandat kepercayaan dari Mendagri ( menteri dalam negeri ) untuk melanjutkan roda pemerintahan kota Pekanbaru . Tepatnya tanggal 23/05/2022 , kala itu Gubernur Riau Syamsuar melantik Pejabat ( PJ ) Walikota Pekanbaru ” Muflihun ‘ untuk melakukan pembenahan internal memasuki masa jabatan awal nya dalam membenahi kota Pekanbaru .

Diperhadapkan pekerjaan rumah yang menumpuk , seperti penanganan banjir dan sampah , bahkan pekerjaan infrastruktur . Dari penelusuran Dewan Pimpinan Pusat ” Solidaritas Pers Indonesia ( SPI ) selama kurang lebih 100 hari kerja PJ walikota Pekanbaru telah banyak menorehkan hasil yang positif .

Itu terbukti , salah satu program kerja atau tugas berat PJ walikota Pekanbaru selama ini adalah dalam hal penanganan banjir di kota Pekanbaru . Bahkan awal memasuki masa kerja nya , Muflihun mendapatkan laporan bahwa ada 121 titik banjir yang akan di selesaikan .

Titik banjir terparah itu berada di wilayah Panam , jalan HR Soebrantas , jalan Arifin Ahmad , depan kampus UNRI dan jalan Riau serta wilayah Rumbai .

Mendapatkan perintah menyelesaikan 121 titik rawan banjir , kadis PUPR kota Pekanbaru ‘ Indra Pomi ‘ langsung eksekusi lapangan . Kepada ketua umum DPP SPI ( Suriani Siboro ) berkisah ‘ dinas PUPR kota Pekanbaru langsung dikerahkan sesuai arahan PJ walikota . Tim satu membongkar drainase sepanjang jalan protokol di kota Pekanbaru , yang dibagi menjadi 4 group .

” Sedangkan tim dua , ditugaskan untuk menormalisasi aliran anak sungai seperti dikelurahan sibam dan beberapa anak sungai lainnya .

Tim tiga , melakukan normalisasi sepanjang aliran sungai Batak yang bermuara ke sungai Siak . Dari hasil kerja keras dinas PUPR kota Pekanbaru , itu terbukti angka banjir di kota Pekanbaru sudah banyak mengalami perubahan yg signifikan , ucap Indra Pomi .

Tak luput terkait penanganan persampahan di kota Pekanbaru , Hendra Afriadi ( kadis DLHK kota Pekanbaru ) kepada ketum DPP SPI menyampaikan ” memasuki awal kinerja PJ walikota Pekanbaru , tak luput dinas DLHK Pekanbaru mendapatkan printah tegas dari PJ walikota Pekanbaru .

” Langkah awal yang telah kita benahi , kita telah melakukan kordinasi kepada kedua perusahaan yang menjadi mitra kerja Pemko Pekanbaru dan bersama Kabid persampahan . Dari rapat kordinasi yang tersimpulkan , meminta kedua perusahaan yaitu PT GTJ dan PT SHI untuk lebih meningkatkan jadwal kerjanya dilapangan dalam hal pengangkutan sampah .

” Kedua kita juga meminta kepada kedua perusahaan agar menambah armada , untuk memaksimalkan pengangkutan sampah dan ketiga kita juga sudah tekankan kepada kedua perusahaan agar jadwal pengangkutan sampah dimulai pukul 05:00 wib sampai pukul 20:00 wib . Tak luput kita juga sudah meminta kepada Kabid persampahan agar meningkatkan pengawasannya dilapangan , terutama memantau titik rawan sampah serta mengawasi kondisi sampah sepanjang jalan protokol di kota Pekanbaru .

Selain menekankan kinerja kedua perusahaan pengangkut sampah , dalam hal ini perlu kita pertegas kan juga agar masyarakat kota Pekanbaru dapat membantu kinerja kita , yaitu untuk tidak membuang sampah sembarangan . Tak luput kita juga bekerjasama dengan seluruh Camat dan Lurah se kota Pekanbaru , dalam hal memaksimalkan penanganan sampah , ucap Hendra Afriadi .

Dari kesimpulan atas pernyataan yang disampaikan kepala dinas PUPR Pekanbaru dan kepala dinas DLHK Pekanbaru , membuktikan bahwa dua OPD tersebut sudah bekerja dengan maksimal sesuai dengan arahan dan program kerja PJ walikota Pekanbaru , tegas Suriani Siboro .

Liputan Sabam Tanjung .

Editor : Redaksi.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *