Derapperistiwa.com, | Pekanbaru,

Keamanan dan ketertiban merupakan hal yang paling utama dan mendasar bagi Lapas dan Rutan. Demi meningkatkan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Jajaran seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) dan petugas BMN melakukan pengecekan dan pemeliharaan terhadap Sejata api (08/09).

Dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban Harles Marbun dan jajaran, sebagai penanggung jawab pemeliharaan senjata api maupun peralatan keamanan lainnya, beliau menyatakan bahwa kegiatan pemeliharaan ini rutin dilakukan sehingga mengetahui senjata mana yang layak atau tidak digunakan.

“kegiatan ini dilakukan secara rutin baik itu pemeriksaan dan pemeliharaan yang melibatkan jajaran Kamtib serta operator BMN”. Ucap Marbun. Selain pemeriksaan dan pemeliharaan senjata api, dalam kesempatan yang sama dilakukan pengecekan buku pemilikan senjata api (BPSP) serta pengecekan kondisi dan jumlah amunisi yang ada.

Seperti diketahui bahwa setiap unit pelayanan teknis(UPT) baik Lapas maupun Rutan memiliki senjata api untuk membantu dalam tugas pengamanan. Tentunya dalam pelaksanaannya setiap petugas lapas maupun rutan telah dibekali pendidikan atau pelatihan dalam pengoperasian senjata api.(Hery Wahyudi)

Sumber: Lapas Pekanbaru kelas llA

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *