MENGUPAS PERISTIWA SECARA FAKTA

PSHT Rayon Kota Baru Ranting Tapung Hilir Adakan Acara Perayaaan 1 Abad PSHT dan Tasyakuran Warga Baru

Derapperistiwa.com, | Tapung Hilir,

Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Kota Baru Ranting Tapung Hilir Cabang Kampar – Pusat Madiun menggelar perayaan 1 abad sekaligus syukuran warga baru PSHT yang dilaksanakan di lapangan pendopo PSHT Rayon Kota baru, di Desa Kota Baru Kec. Tapung Hilir Kab. Kampar, Sabtu (16/09/2022) pukul 20.00 wib.

Hadir dalam perayaan tersebut Camat Tapung Hilir yang diwakili Kades Kota baru Imam Nawawi, Kapolsek Tapung Hilir AKP M.Simanungkalit SH MH didampingi Bhabinkamtibmas Desa Kota Baru Bripka Rian Afriandi Siregar, Ketua PSHT Cabang Kampar Edi Bambang Purnomo bersama pengurus cabang lainnya, Ketua PSHT Ranting Tapung Hilir Nefrizal Pili, Ketua Ranting Kandis Cab. Siak dan Ketua Rayon Kota baru Sugianto serta seluruh keluarga besar warga PSHT Ranting Tapung Hilir.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menyanyikan lagu Mars PSHT, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Ranting mewakili panitia.

Dalam sambutannya, ketua PSHT Ranting Tapung Hilir mengucapkan terimakasih atas kehadiran Camat yang diwakili Kades Kota baru, Kapolsek Tapung Hilir, Bhabinkamtibmas, Pengurus PSHT Cabang Kampar dan seluruh undangan atas kehadirannya di acara perayaan 1 abad PSHT sekaligus syukuran warga baru PSHT Rayon Kota Baru Ranting Tapung Hilir yang dilaksanakan di lapangan pendopo PSHT Rayon Kota baru dan mohon maaf apabila ada kekurangan dalam acara ini,” ucap Nefrizal Pili mewakili panitia.

Selanjutnya, Camat yang diwakili Kades Kota baru dalam sambutannya berharap kepada seluruh warga PSHT agar dapat terus berperan dalam mendukung program pemerintah dalam membangun daerah yang kita cintai ini, semoga dengan usia 1 abad PSHT lebih berjaya selalu,” harap Kades Imam Nawawi.

Kemudian sambutan dilanjutkan oleh Ketua PSHT Cabang Kampar Edi Bambang Purnomo, dalam sambutannya Ketua Cabang berharap dengan usia 100 tahun, warga PSHT dapat lebih bermanfaat ditengah-tengah masyarakat sesuai dengan semboyan kita “memayu hayuning bawono,” harapnya.

Edi Bambang juga berpesan kepada warga baru untuk tidak hanya menjadi warga PSHT, akan tetapi jadilah pelatih karena dengan jadi pelatih secara otomatis dapat melanjutkan ajaran SH Terate kepada generasi selanjutnya,” harap Ketua Cabang lagi.

Atas nama pengurus cabang menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Rayon Kota baru Ranting Tapung hilir yang telah mengadakan perayaan 1 abad PSHT sekalian dengan tasyakuran warga baru yang dilaksanakan di pendopo rayon Kota baru malam ini dengan cukup meriah, semoga dengan acara ini kita akan lebih mencintai organisasi PSHT yang berpusat di Madiun,” tutup Edi Bambang Purnomo selaku Ketua PSHT Cabang Kampar.

Berdasarkan pantuan awak media, kegiatan perayaan 1 abad PSHT dan Tasyakuran warga baru diawali dengan kenduri dan doa bersama yang dilaksanakan selepas sholat magrib bersama warga PSHT Rayon Kota baru dan warga sekitar pendopo, acara kenduri dan doa bersama dipimpin oleh KH M.Rois pimpinan pondok pesantren Darul Aman Al-Fatah Desa Kota Baru.

Kegiatan perayaan 1 abad dan syukuran warga baru PSHT Rayon Kota baru Ranting Tapung Hilir malam ini dihibur juga oleh musik organ tunggal koplo dan beberapa atraksi pencak silat yang membuat acara ini lebih meriah dan penuh sukacita. Acara yang berakhir pada pukul 01.00 wib berjalan dengan aman, tertib dan lancar.**

About Author