Derapperistiwa.com, | Kampar ,

Aliansi Pemuda dan Masyarakat Kampar (APAK) menggelar acara Diskusi Publik bertema ” Sinergitas pemerintah dengan pemuda untuk kemajuan Kampar dari aspek pendidikan dan ekonomi, dibalai bupati Kampar, Bangkinang Kota Senin 19/9/2022.

Dihadiri Pj Bupati Kampar DR. H. Kamsol, MM, Sekda Kampar Drs. Yusri, M. Si, wakil ketua DPRD Kampar, Fahmil, SE, ME, wakil ketua DPRD Kampar Repol, S. Ag, anggota DPRD Kampar Mahmud Zainuri, Kadispora Kampar Drs. M. Yasir, MM, Kadis Kominfo Yuricho Efril, Kadiskes dr.Zulhendra Das’at, dirut RSUD Bangkinang dr.A.Fitrah Abadi, Kadis PUPR Afdal, ST, MT, Kadis Perkim Chalisman, ketua Koni Kampar, M. Salis, SH, MH, sekretaris kesbangpol Kampar Yulianto, sekretaris PUPR Hanif, kabid PUPR Afrudin Amga, ST, MT, kabid wasnas dan pk Jhon Everi, ketua KNPI Kampar Abu Nazar, MPC PP Kampar yang diwakili korwil Ricky Comod, Roby Wahyudi, SE, MM, Ocu Rano dan ratusan mahasiswa dan pemuda yang tergabung dari berbagai organisasi yang ada di kabupaten Kampar.

Acara diawali dengan pembacaan doa yang dipandu ustadz Busri, dilanjutkan sambutan oleh ketua panitia acara Nurul fajri SE.

Ardi wahid selaku ketua APAK dalam kesempatan ini menyampaikan, “ucapan terimakasih disampaikan kepada para undangan yang telah meluangkan waktu menghadiri acara Diskusi Publik yang ditaja oleh Aliansi Pemuda dan Masyarakat Kampar (APAK)

Ditambahkan acara ini diselenggarakan berkat kerjasama eksekutif dan legislatif serta mahasiswa dan organisasi kepemudaan yang ada dikabupaten Kampar, ucapan permohonan maaf atas kekurangan dalam penyelenggaraan, namun demikian kami telah melaksanakannya secara maksimal, “ungkap Ardi.

Harsono selaku mewakili dapil III menyampaikan, “beberapa keberhasilan pemda Kampar dalam melaksanakan pembangunan di dapil III namun masih ada beberapa titik yang masih perlu ditingkatkan, “jelasnya.

Muhammad Zainuri yang mewakili dapil II memaparkan, “Sinergitas eksekutif dan legislatif perlu dijaga dan dikembangkan lagi, agar pelayanan kepada masyarakat mampu kita wujudkan. Ditekankannya pelayanan kesehatan masyarakat serta pengolaan CSR. Kita memiliki SDA yang luarbiasa tetapi minim SDM, tegas M. Zainuri.

Fahmil, SE, ME pada kesempatan ini menyampaikan, “Apresiasi kepada APAK yang menyelenggarakan acara Diskusi Publik. Acara yang luarbiasa mengupas hal yang menyentuh masyarakat dibidang kesehatan, ekonomi serta sosial kemasyarakatan. Ditambahkannya pemuda jangan diam saja, para pemuda harus menjadi agen perubahan.

Repol, S. Ag menyoroti tentang kinerja SDM pendidikan para PNS/guru yang tidak betah mengajar dipelosok dan masih menumpuk diperkotaan yang perlu dievaluasi kedepannya. Dibidang kesehatan pelayanan RSUD Bangkinang sudah bagus, namun disoroti tentang tenaga medis dokter spesialis, Repol juga menyorot Jamkesda, BPJS, KIS.

Pj. Bupati Kampar, DR.H.Kamsol,MM dalam kesempatan ini memaparkan, ” aturan adat mesti ada aturan yang jelas agar kearifan lokal tetap terjaga, Tali Bapilin Tigo, Tigo Tungku Sajoghangan kalau tidak jalankan dengan benar, bisa dipastikan tidak adalagi masyarakat miskin dinegeri Serambi Mekkahnya Riau ini, “tegas Kamsol.

Menuju Kampar Maju, Sejahtera dan Gemilang, memajukan Kampar dari aspek pendidikan dengan menyiapkan generasi emas, kesehatan, pelayanan kesehatan dan RSUD Bangkinang sudah lebih baik dan semoga kedepan menjadi RS tipe B pendidikan, ekonomi bisa ditingkatkan melalui pertanian tanaman padi untuk ketahanan pangan, UMKM masuk kepasar global. (Rano) .

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *