MENGUPAS PERISTIWA SECARA FAKTA

Kepsek UPT SMPN 5 Tapung Hulu : ANBK Akan Membawa Hal Baik Bagi Kemajuan Sekolah 

Derapperistiwa.com, | Tapung Hulu,

Kegiatan ANBK UPT SMP Negeri 5 Desa Danau Lancar, kecamatan Tapung Hulu,kab.Kampar dilaksanakan secara online dari pukul 07:00 hingga selesai.(19/9/2022)

Pelaksanaan kegiatan bertempat di Laboratorium Komputer SMP Negeri 5 yang diikuti oleh Proktor dan Teknisi serta peserta didik terbagi menjadi dua sesi setiap hari.

Peserta didik yang mengikuti Asesmen Nasional adalah peserta didik dari kelas VIII yang terpilih secara acak (random) dengan metode yang ditetapkan oleh Kementerian sampling peserta ANBK 2022.

Asesmen Nasional Barbaris Komputer (ANBK) adalah program Pemerintah pengganti UNBK merupakan program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah.

Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar peserta didik yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran. Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

Saat ditemui di ruang kerjanya,Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Tapung Hulu mengatakan, “Pelaksanaan ujian ANBK di SMPN 5 Tapung Hulu yang diadakan pada hari ini berharap agar Asesmen Nasional ini nantinya bisa membawa dampak yang lebih baik lagi dalam kemajuan sekolah khususnya SMPN 5 Tapung Hulu.sehingga apa yang menjadi harapan pemerintah akan datang terwujudkan sesuai harapan.” jelas Murni,.S.pd (Pajar Saragih / redaksi).

About Author