Derapperistiwa.com, | Tapung,

Melalui program bidang pemberdayaan masyarakat, dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, Pemerintah Desa Tri Manunggal Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar menggelar pelatihan budidaya ternak ayam kampung yang dilaksanakan di aula Desa Tri Manunggal, Rabu (21/09/2022).

Kegiatan pelatihan budidaya ayam kampung yang dilaksanakan selama 1 hari ini mendatangkan nara sumber dari PT. Cakra Duta Solusi yaitu bapak Yuhendra Prayoga S.Pd.C.NPS dan bapak Ahlul Amalsyah S.IP.C.NPS.

Pada pembukaan acara pelatihan tersebut hadir Kepala Desa Tri Manunggal Edi Bambang Purnomo didampingi Ketua BPD Syahril Lubis, PD Kecamatan Tapung Indra Gunawan dan PLD Wahid Arbangi, serta diikuti 20 orang peserta pelatihan.

Kades Tri Manunggal Edi Bambang Purnomo mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu program Bidang Pemberdayaan Masyarakat yang berasal dari 20% Dana Desa yang kita terima tahun 2022 ini, hal ini diperkuat dengan Peraturan Presiden nomor 104 tahun 2021 tentang APBN yang menyatakan bahwa Dana Desa ditentukan penggunaannya untuk program ketahanan pangan dan hewani paling sedikit 20% dengan harapan mampu menyiapkan sedini mungkin Desa menghadapi krisis pangan,” ungkapnya.

Edi Bambang menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan ketahanan pangan dengan melakukan pelatihan budidaya ternak ayam kampung.

Kades Tri Manunggal berharap kegiatan pelatihan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Tri Manunggal khususnya dalam menambah penghasilan keluarga di sektor budidaya ternak ayam kampung sekaligus mendukung program ketahanan pangan khususnya di Desa Tri Manunggal,” Ucap Edi Bambang Purnomo dalam sambutannya.

Pelatihan budidaya ayam kampung yang diikuti 20 orang peserta ini berasal dari unsur masyarakat Desa Tri Manunggal dan akan dilaksanakan 1 hari penuh.**(P. Saragih)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *