Derapperistiwa.com, | Sukabumi,

Koramil 0622-06/Parakansalak,Serda Suherlan Babinsa Desa Bojonglongok melaksanakan giat komsos dengan masyarakat Bojonglongok, Kamis 22 September 2022.

Banyak hal yang dibahas dalam Komsos atau Komunikasi Sosial dengan warga binaannya, Suherlan mengatakan dari mulai kesiap siagan bencana, kemanan lingkungan, serta peran warga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari yang bersosial, beragama, berbangsa dan bernegara.

Suherlan juga menambahkan bahwa peran Babinsa adalah sebagai ujung tombak segala informasi.

Dirinya harus terus update dan mengikuti segala perkembangan isu.

Apa yang diharapkan warga masyarakat, dan apa yang terjadi di masyarakat, sebagai Babinsa Koramil Parakansalak dirinya terus mendengar, menggali, merangkul, mengayomi, serta mendampingi dan hadir di tengah-tengah warga masyarakat.

“Sebagai Babinsa ya saya harus selalu siap siaga dan harus cepat respon dengan apa yang terjadi di lingkungan binaan kit,” Kata Serda Suherlan.

Lanjut dirinya, untuk Desa Bojonglongok situasi umum sangat kondusif dan warga masyarakat sangat rukun serta saling menghargai satu lainnya.

“Alhamdulillah di sini selalu kompak dan bersatu serta tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang tidak jelas,” terangnya.

“Jangankan isu-isu Sosbudpolhukam, isu kenaikan harga dan kesetabilan harga di pasaran serta Setok sembako kita sebagai Babinsa harus terus update,” pungkasnya.**

Editor : Pajar Saragih / redaksi.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *