Derapperistiwa.com, | Sorong Papua Barat,

Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Sertu Yohan Surat bersama Kepala Kampung Jeflio Bapak Yongki Malakabu melaksanakan pendataan jumlah penduduk kampung, bertempat di Kampung Jeflio Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong.

Babinsa jajaran Kodim 1802/Sorong Sertu Yohan Surat berkomunikasi secara langsung dengan kepala kampung untuk pengumpulan data teritorial dan data wilayah binaan untuk mencocokkan data agar lebih valid dan akurat. “Kami sebagai aparat kewilayahan memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai pengayom dan pelindung masyarakat perlu dukungan dari semua pihak. Salah satunya untuk mendapatkan informasi data geo, demo dan konsos dimana harus bersumber dari warga” ungkap Babinsa.

Danramil 1802-03/Salawati Lettu Inf Suyatno mengatakan sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan aparat kampung sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas. Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat.

Bapak Kepala Kampung Jeflio Bapak Yongki Malakabu mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang mau peduli dengan perkembangan kampung ini mulai dari pendataan warga yang baru bahkan membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Kampung Jeflio Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong,” Tutupnya”.(Tim/Red)

Editor : Pajar Saragih / redaksi.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *