Derapperistiwa.com, | Dabo Singkep,

Dalam rangka hari jadi Lanal Dabo Singkep ke-30 tahun 2022, Pagkalan TNI Agkatan Laut Dabo Singkep (Lanal DBS) menggelar Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial TNI AL.

Tampak masyarakat begitu antusias mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut, bahkan mereka rela hujan-hujanan datang untuk divaksin.

Dalam kegiatan Hari Jadi Lanal DBS yang ke-30 dilaksanakan kegiatan antara lain pemberian Vaksin Covid-19 kepada masyarakat yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Dabo, Kecamatan Singkep dan juga kegiatan Bakti Sosial pemberian sembako sebanyak 250 paket ke Panti Jompo, Buruh Pelabuhan, Penarik Becak, kelompok nelayan, masyarakat kurang mampu di Desa Persiapan Kebun Nyiur dan Warakawuri.

Komanda Lanal DBS (Danlanal DBS), Letkol Laut (P) Faruq Dedy Subiantoro mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari jadi Lanal Dabo Singkep.

“Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka menyambut hari jadi Lanal Dabo Singkep ke 30,” kata Letkol Faruq

Dijelaskan Letkol Faruq untuk sasaran vaksinasi pihaknya menyiapkan sebanyak 300 dosis. “Alhamdulillah kalau kita lihat pagi ini antusias sekali meskipun cuaca dalam keadaan hujan”, ujarnya

Danlanal Dabo Singkep juga berterimakasih kepada instansi dan Ormas yang telah membantu terlaksananya kegiatan Vaksinasi maupun Baksos.

Selain vaksinasi pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako ke panti jompo, buruh pelabuhan, masyarakat desa Persiapan Kebun Nyiur dan kepada kelompok nelayan.

Danlanal berharap di hari jadi Lanal Dabo Singkep ke-30 ini Lanal Dabo Singkep dapat memberikan sumbangsih bagi masyarakat.

“Dan kita harapkan seluruh prajurit Lanal Dabo Singkep dapat bekerja sama dengan berbagai instansi dan elemen masyarakat untuk saling bahu membahu dalam membantu masyarakat terutama dalam kondisi situasi kenaikan harga BBM ini”, harapnya

Hadir dalam kegiatan tersebut Palaksa Lanal DBS, Perwira Staf Lanal DBS, Ketua Cabang 7 Korcab IV DJA I Ny. Dhayu Faruq beserta Pengurus Jalasenastri, Kepala Puskesmas Dabo Lama dr. Joner Simbolon beserta staf dan Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Himpunan Melayu Raya (Himelaya) Kabupaten Lingga Bpk. Zuhardi. (Penlanal DBS/Dar)**

Editor : Pajar Saragih / redaksi.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *