Derapperistiwa.com, | Sorong Papua Barat,

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E didampingi para Asisten Danpasmar 3 melaksanakan peninjauan latihan TW lll satuan Intai Amfibi 3 Marinir yang berlangsung di daerah Latihan Marinir Saigun, Distrik Moisegen, Kab. Sorong, Papua Barat. Kamis (22/09/2022).

Latihan yang berlangsung selama 8 hari dimulai tanggal 19 September sampai dengan 26 September 2022 tersebut merupakan rangkaian dari latihan Standar Kemampuan Perorangan Lanjutan (SKPL) TW III Aspek Darat dan Laut TA. 2022. Pelaksanaan latihan dilaksanakan dalam bentuk teori maupun praktek guna mewujudkan prajurit Intai Para Amfibi yang profesional dalam rangka melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagai Pasukan Khusus TNI AL.

Pada kesempatan itu Komandan Pasmar 3 menerima paparan singkat yang disampaikan oleh Komandan Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir Letkol Marinir Bejo Santoso, S.E., M.Tr.Opsla, selaku Pimpinan Latihan tentang mekanisme dan materi latihan yang sedang berlangsung. Usai menerima paparan, Komandan Pasmar 3 berkesempatan mencoba langsung senjata Sniper jenis Black Arrow Kaliber 12,7 mm dengan jarak tembak 800 meter.

Di hadapan prajurit Tri Media Komandan Pasmar 3 mengatakan bahwa latihan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Tri Media agar dapat menyelesaikan setiap tuntutan tugas yang diberikan kepada satuan Intai Amfibi Marinir

Jenderal Bintang Satu itu berpesan agar setiap prajurit melaksanakan latihan secara terukur dan bersungguh-sungguh. Selain itu juga ditekankan untuk selalu mengutamakan faktor keamanan dalam pelaksanaannya serta dilakukan proses evaluasi untuk mendapatkan peningkatan materi latihan pada periode latihan berikutnya.

Editor : Pajar Saragih / redaksi.

(Tim/Red/Dispen Pasmar 3)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *