Derapperistiwa.com, | Pekanbaru,

Jum,at 23 September 2022 Pukul 13.30 di jalan Ahmat Yani, diruangan Kapolres Kota Pekanbaru, Mahupiki sambangi Polresta dalam rangka audensi silaturahmi.

Kapolresta Pekanbaru(Kombes Pol.dr.Pria Budi,S.I.K.,M.H.,) yang di dampingi dengan Kabidhum Dr. Rudi Pardede, menerima audiensi rombongan Mahupiki Riau di pimpin ketua umumnya Dr. H.M. Yusuf Daeng, S.H.,M.H. PhD, beserta 11 anggota yang menyertai dalam kunjunganya.

Kunjungan yang sudah merupakan kunjungan keempat setelah mengunjungi, ketua pengadilan di Riau.

Pertemuan itu penuh dengan keakraban antara Kapolres dan Mahupiki yang di penuhi dengan canda namun dalam keseriusan.

Mahupi menyampaikan beberapa keinginan nya dalam menjalin kerjasama khusus nya penyuluhan hukum, dialog hukum, saksi alih, dan ahli yang turut memberikan sumbangsih dalam pembangunan hukum dan penegakkan hukum di Pekanbaru.

Menurut Yusuf Daeng menuturkan bahwa organisasi yang di pimpinanya adalah organisasi Nasional dan menyampaikan bahwa anggota organisasi adalah doktor doktor Hukum,

” Organisasi ini adalah organisasi nasional yang terdiri dari beberapa akademisi dan para doktor-doktor pidana pada umumnya yang hari-hari sebagai akademisi yang mengajar dalam berbagai mata kuliah hukum dan narasumber.” Tuturnya

Dalam sambutanya Bapak Kapolres berikan sambutan yang hangat atas kehadiran Mahupiki mengatakan bahwa Mahupi adalah salah satu bantuan Hukum sumber tindakan Hukum,

” Salah satu sumbangsih untuk memberikan satu sumber didalam tindakan hukum sebagai fenomena sosial berdampak pada kejahatan Pekanbaru sebagai kota metropolitan yang perkembangan kriminal nya semakin banyak tentu peran mahupiki sangat diharapkan untuk memberikan solusi, memberikan satu pandangan.” Lanjutnya,

” Polisi jangan dijadikan pemadam kebakaran tetapi satu planning program kedepan bagaimana membangun masyarakat paham dan tau tentang ketertiban dan keamanan khusus nya di kota Pekanbaru.” Harap Kapolresta.

Ditengah bincang Audensinya, Yusuf Daeng meminta Kapolresta menjadi anggota kehormatan mahupiki Riau yang selaku doktor pidana alumni UMI Makasar beserta dengan staff khususnya Dr. Rudi Pardede yang juga doktor pidana.

Kapolres juga dengan senang hati ada tawaran itu, diahir pertemuan sebagai simbol kehormatan Yusuf Daeng, menyemakan lambang Mahupiki di dada Kapolres dan Kabidhum nya dan diakhiri dengan penyerahan konsep MOU, dan kemudian ditutup dengan foto bersama. (Red)

Editor : Redaksi.

Sumber YD

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *