Derapperistiwa.com, | Sorong Papua Barat –

Bertempat di Pasific Room Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat, Asisten Komunikasi dan Elektronika/ Askomlek Kasal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han), CHRMP membuka Pelatihan Teknis Pemeliharaan dan Perawatan Alat Komunikasi/ Alkom di jajaran Koarmada III. Senin (26/09/22).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara IH, S.E., M.Si, M.Tr (Han), Kapok Sahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yohanis Yulius Tamoni, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E,dan Pejabat Utama Koarmada III serta peserta latihan.

Dalam amanatnya, Askomlek Kasal mengatakan, kegiatan Pelatihan Teknis Pemeliharaan dan Perawatan Alkom dilaksanakan sebagai salah satu wujud kegiatan Skomlekal dalam pembinaan kualitas personel bidang Komlek yang dilaksanakan oleh Skomlek Koarmada III yang didukung oleh satuan-satuan di wilayah jajaran Koarmada III.

Sementara itu Askomlek Kasal juga menyampaikan, bahwa kegiatan pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas personel dalam mengawaki Alkom agar lebih memahami secara teknis dalam perawatan, pemeliharaan dan perbaikannya, sehingga Alkom tersebut dalam kondisi siap untuk mendukung kegiatan operasi maupun latihan.

Lebih jauh Askomlek Kasal menegaskan, keberhasilan penyelenggaraan operasi dan latihan, sangat ditentukan oleh kesiapan Alkom maupun personel pengawaknya, sehingga dalam pengoperasiannya Alkom ini perlu pengawak yang mempunyai kemampuan teknis dan keterampilan untuk mengoperasikan peralatan Alkom dan melaksanakan pemeliharaan perawatan serta menguasai prosedur komunikasi.

Pada bagian lain Askomlek Kasal mengharapkan agar seluruh personel yang terlibat dalam Latihan, harus memilki motivasi dan semangat untuk terus meningkatkan kemampuan dan inovasi masing-masing, walaupun kegiatan pelaksanaan latihan dilaksanakan dalam waktu singkat,”tuturnya”.

Editor : Pajar Saragih / redaksi.

(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *