MENGUPAS PERISTIWA SECARA FAKTA

Komandan Pasmar 3 Hadiri Pembukaan Pelatihan Teknis Harwatkan Alkom TA. 2022 

Derapperistiwa.com, | Sorong Papua Barat,

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E menghadiri kegiatan pembukaan Pelatihan Teknis Harwatan Alkom TA. 2022 yang dibuka langsung oleh Asisten Komunikasi dan Elektronika Kepala Staf Angkatan Laut (Askomlek Kasal) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr.(Han) di Pacific Room Koarmada III Katapop, Jl. Yos Sudarso, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Senin (26/09/2022).

Askomlek Kasal dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan SDM pengawak Alkom sehingga lebih memahami secara teknis dalam perawatan, pemeliharaan maupun perbaikan dalam skala terbatas, untuk penyiapan Alkom dalam mendukung kegiatan operasi maupun latihan.

“Keberhasilan penyelenggaraan operasi maupun latihan sangat ditentukan oleh kesiapan Alkom maupun personel pengawaknya, sehingga dalam pengoperasian Alkom perlu pengawak yang mempunyai kemampuan teknis untuk mengoperasikan peralatan Alkom dan pemeliharaan perawatan serta mengetahui prosedur komunikasi,” Pungkasnya.

Pelatihan teknis yang diikuti oleh sejumlah prajurit Komlek jajaran Koarmada III, Pasmar 3 dan Lantamal XIV ini turut dihadiri oleh Kas Koarmada III Laksma TNI Rudhi Aviantara, IH, S.E., M.Si, M.Tr.(Han), para Pejabat Utama Koarmada III, Wadan Lantamal XIV Kolonel Mar Muhammad Reza Suud, S.E.,M.M, para Asisten Danpasmar 3 dan Danmenbanpur 3 Marinir Letkol Marinir Antonius Johan Armadi, M.Tr.Hanla.

Editor : Pajar Saragih / redaksi.

(Tim/Red)

About Author