Derapperistiwa.com, | Pekanbaru,

Pasca Reuni Akbar Alumni SPMA/SMKN Pertanian Terpadu di Stanum Bangkinang tanggal 6 Agustus 2022 yang lalu dan telah tersusunnya kepengurusan DPP Ikatan Alumni SPMA/SMKN Pertanian Terpadu periode 2022 – 2027 sebagaimana telah diamanatkan dalam reuni akbar tersebut, pengurus DPP IKA SPMA/SMKN Pertanian Terpadu melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi ke Sekolah, Kamis (29/09/2022).

Dalam kunjungan silaturahmi ini, pengurus DPP Ikatan Keluarga Alumni dipimpin langsung oleh Kharisma Risanda selaku Ketua Umum yang didampingi pengurus utama seperti Admiral SP.M.Si selaku Sekretaris Umum, Yon Elfi SE Ketua I, Rachmiwati Ketua II dan hadir juga beberapa pengurus lainnya yakni Sarinawati Safitri, Eva Damayanti, Asmanah dan Ida Susanti yang merupakan salah satu tenaga pendidik disekolah SMKN Pertanian Terpadu Provinsi Riau.

Kunjungan hangat ini disambut langsung oleh Kepala Sekolah Hj. Sudarmi S.Pd M.Pd didampingi beberapa staf, rombongan DPP Alumni SPMA/SMKN PT diterima diruang kerja Kepala Sekolah dengan penuh keakraban.

Kharisma Risanda selaku Ketua Umum pada pertemuan tersebut menyampaikan maksud dan tujuan utama yakni, melaporkan hasil reuni akbar beberapa waktu yang lalu dan menjelaskan tentang apa dan bagaimana organisasi Alumni ini kepada Kepala SMKN Pertanian Terpadu,” ungkapnya.

Kami berharap agar keberadaan organisasi alumni ini bisa bermanfaat bagi alumni itu sendiri dan juga bermanfaat bagi almamater yang terus melahirkan alumni sepanjang sekolah ini masih ada dan yang paling terpenting bagaimana eksistensi alumni bisa bermafaat ditengah-tengah masyarakat,” jelas Ketum Kharisma Risanda.

Selanjutnya, Yon Elfi selaku Ketua I menambahkan bahwa selain bersilaturahmi dengan pihak Almamater, tujuan utama pengurus DPP adalah memohon penerbitan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPP IKA SPMA/SMKN PT, karena sesuai dengan AD/ART organisasi SK DPP IKA diterbitkan oleh Kepala Sekolah SPMA atau saat ini bernama SMKN Pertanian Terpadu Provinsi Riau, sekaligus meminta Kepala Sekolah berkenan untuk mengukuhkan kepengurusan DPP ini pada waktu yang sudah ditentukan nantinya,” sambung Alumni 92 ini.

Disambung oleh Admiral SP. M.Si selaku Sekum DPP IKA, bahwa kita ingin seluruh Alumni baik semasa SPP-SPMA maupun sudah SMKN Pertanian Terpadu tidak ada sekatnya, pihak sekolah sebagai almamater adalah perekatnya karena begitu lulus mereka langsung menyandang status alumni” ucap Ucok sapaan Sekum saat masih sekolah.

Admiral menambahkan bahwa organisasi Alumni IKA SPMA/SMKN PT adalah rumah besarnya para Alumni yang pernah bersekolah di SPP-SPMA maupun saat in bernama SMKN Pertanian Terpadu, Insha Allah rencana acara pengukuhan DPP IKA SPMA/SMKN Pertanian Terpadu akan diselenggarakan pada tanggal 13 Oktober 2022 dan akan dihadiri oleh Menteri BUMN Eric Tohir, Gubernur Riau dan Forkopimda Prov. Riau, oleh karena itu diacara yang baik ini kami meminta keterlibatan pihak sekolah teruma siswa sebagai calon alumni untuk bisa hadir dan ikut mengisi acara pengukuhan tersebut,” harap Sekum DPP kepada Kepala Sekolah.

Dengan hati gembira Kepala Sekolah Hj. Sudarmi S.Pd M.Pd pada kesempatan ini mengutarakan rasa senang dan bahagia dapat dikunjungi alumni-alumni senior dan langsung pula dipimpin oleh Ketua Umumnya,” ungkap Kepala Sekolah mengawali penyambutannya.

Perlu diketahui bahwa sejarah panjang sekolah ini mempunyai andil besar dalam gerak pembangunan di Provinsi Riau khususnya disektor pertanian, rata-rata petugas dan pejabat sektor pertanian banyak alumni dari sekolah kita ini, bagi alumni yang sudah sukses diluaran datanglah kesekolah ini dan berikan motivasi kepada adik siswa disini agar mereka semangat liat kakak seniornya yang sudah berhasil, sehingga mereka tidak ragu dan gamang memasuki kehidupannya setelah mereka tamat dari sekolah yang kita banggakan ini,” ungkap Sudarmi lagi.

Sudarmi menambahkan, apa yang menjadi harapan alumni dan mampu sekolah berikan, Insha Allah sekolah akan mendukung dan saya selaku Kepala SMKN Pertanian Terpadu Prov. Riau siap untuk melantik dan mengukuhkan dalam acara pelantikan pengurus DPP IKA SPMA/SMKN PT periode 2022 – 2027 tanggal 13 Oktober yang akan datang.

Kepala SMKN PT berpesan agar alumni jangan sampai putus komunikasi dengan almamaternya, dukung sekolah ini agar dapat mewujudkan sekolah berkwalitas yang memiliki sarana dan prasarana lengkap, yang tentunya akan melahirkan alumni yang berkwalitas pula, terimakasih atas kunjungannya dan semoga alumni tetap kompak serta sukses selalu..Aamin Yra,” tutup Hj. Sudarmi S.Pd M.Pd berharap.

Sesi terakhir rangkaian kegiatan kunjungan tersebut, Ketua Umum DPP IKA Kharisma Risanda menyerahkan surat permohonan SK dan rangkaian acara kegiatan pengukuhan. Acara yang penuh denga keakraban ini ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah ringan.**(P. Saragih)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *