Derapperistiwa.com, | Kampar ,

Sanggar Goebok Creative akan menjadi narasumber sebagai Duta Kebudayaan Desa sekaligus penampil di acara Taskombang Culture Carnival 2 yang diadakan di desa Taskombang Kab. Klaten Prov. Jawa Tengah yang diselenggarakan pada tanggal 28-30 Oktober 2022 yang akan datang.

Sanggar Goebok Creative menjadi satu-satunya komunitas yang mendapatkan undangan di acara tersebut dari Provinsi Riau bahkan untuk wilayah Sumatera, dan akan tampil bersama nama-nama besar komunitas seni dari berbagai negara dan wilayah Indonesa, diantaranya dari Belanda, Amerika Serikat, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali dan berbagai daerah lainya.

Bidayat IL Yasin, S.Kom selaku Ketua Umum Sanggar Goebok Creative Kampar mengungkapkan bahwasanya tidak menyangka bisa mendapatkan undangan di acara tersebut dan ini merupakan kesempatan yang baik untuk Sanggar Goebok Creative.

“Undangan langsung dari Panitia ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, terutama bagi Desa Cinta Damai Kec. Tapung Hilir Kab. Kampar, karna kami diminta untuk hadir menjadi narasumber Kebudayaan Desa mewakili Desa Kreative yang ada di Kabupaten Kampar”.

Lebih lanjut Bidayat menjelaskan kendala-kendala untuk keberangkatan yang masih menjadi permasalahan saat ini, Seperti permasalahan pembiayaan produksi, Properti, dan transportasi, mengingat panitia hanya menyediakan penginapan dan konsumsi selama acara berlangsung.

“Saat ini permasalahannya adalah masalah klasik yaitu pembiayaan, dana kas kami sangat kurang untuk biaya produksi karya besar ini yang berjudul “KAFAN”, saat ini kami sudah mencoba untuk berkomunikasi kepada beberapa pihak terkait, namun masih belom ada kejelasan”.

“Yang pasti saat ini baru dari Camat Tapung Hilir, Pemdes Desa Cinta Damai dan beberapa Instansi kemitraan kami yang memberikan jawaban, namun hal ini belum cukup untuk memenuhi kebutuhan itu, kami juga sudah mencoba menghubungi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar, akan tetapi tidak ada kejelasan yang pasti sehingga membuat kami bingung.” Jelas Ketua Yayasan Goebok Creative Art tersebut kepada awak media.

Sanggar Goebok Creative diminta menjadi Duta Kebudayaan Desa dan menjadi Pembicara dalam kegiatan Diskusi Kebudayaan Desa yang di taja oleh panitia Taskombang Culture Carnival #2 tersebut, sekaligus menjadi pengisi acara dengan tema Sejarah Desa.

Dipilihnya Komunitas Seni Sanggar Goebobek Creative menjadi Narasumber sekaligus pengisi acara di event tersebut berkat aktifnya dan keterlibatannya sanggar Goebok Creative untuk menjadikan Desa Cinta Damai Kec. Tapung hilir menjadi salah satu Desa Kreative di Kabupaten Kampar dengan produknya Seni Pertunjukan yang di taja oleh SGC dibuktikan dengan SK Bupati Kampar, serta melihat dari track record seni dan budaya Indonesia dimedia masa.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Artistik Taskombang Culture Carnival 2 Abimanyu Prasastia Perdana melalui surat undangan yang dikirimkan melalui E-Mail Sanggar Goebok Creative pada tanggal 12 September 2022 yang lalu.

Bidayat IL Yasin selaku Ketua Umum Sanggar Goebok Creative berharap dukungan dan bantuan dari Pemerintah Daerah Provinsi Riau khususnya Pemda Kampar dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan atas diterimanya undangan dari kegiatan acara Taskombang Culture Carnival 2 dan akan tampil sekaligus sebagai Duta Budaya Desa mewakili salah satu Desa Kreatif di Kab. Kampar yang akan digelar di Kabupaten Klaten Provinsi Jawa Tengah tanggal 28 – 30 Oktober 2022 yang akan datang,” pungkasnya berharap.**

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *