Derapperistiwa.com, | Tapung Hilir,

UPT SMP Negeri 5 Tapung Hilir pada hari ini Kamis tanggal 6 Oktober 2022 pada pukul 09.00 wib s/d 13.00 wib mengadakan pelatihan Kader Kesehatan Remaja (KKR) yang diikuti 18 orang siswa/siswi selaku kader UKS.

Pelatihan Kader Kesehatan Remaja ini dibina langsung oleh tenaga kesehatan dari UPT Puskesmas Tapung Hilir I yang dipimpin oleh dr Sutan dan dr Fatimah dibantu 6 orang tenaga medis lainnya.

Hal ini disampaikan Kepala UPT SMPN 5 Tapung Hilir H. Agung Purwanto S.Pd kepada awak media seusai pelaksanaan pelatihan diruang kerjanya siang tadi.

Kepala Sekolah mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan siswa dan siswi yang merupakan kader UKS agar lebih cekatan dan trampil dalam penanganan pertama pada kecelakaan atau siswa sakit saat di sekolah,” ungkap Agung Purwanto.

Agung berharap ilmu yang sudah diberikan oleh para dokter dan petugas kesehatan tadi dapat dikembangkan di sekolah kita sehingga peserta pelatihan dapat aktif sekaligus paham dalam tugas-tugasnya sebagai kader di Unit Kesehatan Sekolah,” harap Kepala Sekolah.

Lanjutnya, adapun materi yang dilatih dalam pelatihan tadi antara lain, Pengetahuan Jajanan sehat dikantin sekolah, PHBS ditatanan sekolah, Tehnik pengobatan dan pembalutan luka, Tehnik pembidaian dan Tehnik pengangkatan serta pengangkutan orang luka,” jelas Kepsek Agung Purwanto kepada media.

Terakhir, Agung menyampaikan ucapan terimakasih kepada UPT Puskesmas Tapung Hilir I yang telah hadir dan telah memberikan pengetahuan dasar tentang kesehatan dan penanganan pertama pada kecelakaan atau siswa sakit saat disekolah,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan awak media kegiatan Pelatihan Kader Kesehatan Remaja di SMPN 5 Tapung Hilir oleh tim kesehatan dari UPT Puskesmas Tapung Hilir I berjalan dengan lancar dan sukses.**

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *