Derapperistiwa.com, | Sidikalang

Pelajar atas nama Pingkan Carolyn Octaviany lulusan tahun 2022 mengharumkan Dairi khususnya Sidikalang karena diterima di salah satu Universitas Negeri di Turki.

Pelajar kelahiran Batam 18 tahun lalu yang sehari harinya di panggil Pingkan, lolos di Fakultas Biomedis yang menjadi incaran pelajar dari Indonesia.

Menurut ibunya M br. Pinem, anaknya pernah masuk jalur undangan di Universitas Airlangga dengan jurusan yang sama di Biomedis tapi tidak lolos, anehnya begitu coba di luar negeri, diterima di Fakultas yang sama waktu jalur undangan di Indonesia.

Pelajar Putri yang cantik berdarah Manado ini adalah kelas unggulan di SMA Negeri 1 Sidikalang yang masuk melalui test online tahun ajaran 2019.Menurut ayahnya R. Tanauma bahwa Pingkan termasuk anak yang naluri belajar nya sangat kuat, pernah sekali waktu sistem belajar daring, Pingkan ini kebut mengerjakan tugas karena terlambat mengirimkan tugas akibat pulsa datanya habis. Kehabisan pulsa datanya pun dia segan menyampaikan ke orang tua akibatnya dia dipanggil kepala sekolahnya waktu itu yang menjabat Ibu Dra. Anna Loisa Sianturi.

Universitas yang menerimanya adalah Universitas Negeri di Turki yang bernama Universitas Kastamonu. Salah satu universitas terbaik yang ada di Turki.

Menurut R. Tanauma, sejogianya pelajar yang berprestasi di Dairi diberikan beasiswa daerah sebagaimana yang diaspirasikan Gerakan Mahasiswa Pemuda Dairi waktu aksi 26 Januari 2022 yang dipimpin oleh Prada Maha dan Firman LinggaLingga yang menuntut janji kampanyenya Edy Berutu dan Jimmy Sihombing tiga tahun lalu.**(Pajar Saragih / redaksi)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *