Derapperistiwa.com, | Jakarta,

Kepolisian Resor Nduga selidiki kasus pembakaran Pos Polisi di Bandara Kenyam, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Rabu (12/10) sekitar pukul 23.30 WIT.

” Sebenarnya Pos yang dibakar adalah Pos Covid-19 yang sedang diperbaiki untuk dijadikan Pos Pengamanan oleh Polisi,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal, S.H saat ditemui di Media Center, Kamis (13/10/2022).

Kamal menjelaskan bahwa kejadian tersebut berawal dari personel Polres Nduga yang saat itu sedang melaksanakan patroli melihat asap tebal di sekitaran area Bandara Kenyam, kemudian melaporkan kejadian itu kepada piket jaga Mapolres Nduga.

“ Atas laporan tersebut, personel Polres Nduga dipimpin Kapolres Nduga langsung merespon dengan mendatangi TKP. Setibanya di lokasi kejadian personel langsung melakukan pengamanan dan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya,” ungkap Kombes Kamal.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa bangunan itu sejak Senin lalu dilakukan perbaikan oleh Polri dan rencana beberapa hari kedepan akan digunakan sebagai Pos pengamanan Bandara. Pembakaran tersebut diduga dilakukan oleh orang yang tidak menginginkan Kabupaten Nduga aman.

“Hingga saat ini pelaku pembakaran masih kami lakukan penyelidikan, korban jiwa ataupun luka tidak ditemukan namun diperkirakan kerugian materil yakni 1 Unit rumah yang dijadikan sebagai Pos Covid-19 atau senilai lima ratus juta rupiah,” ungkapnya.

Ia menyebutkan bahwa saat ini pihak Kepolisian telah melakukan pemeriksaan terhadap pemilik tanah atas nama Monce Dimiye untuk dimintai keterangan terkait peristiwa tersebut.

“Pasca kejadian situasi di Kabupaten Nduga aman kondusif, personel terus meningkatkan patroli dan pengamanan disekitaran TKP,” tutup Kombes Kamal.(*)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *