Derapperistiwa.com, | Pekanbaru,

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa mempelajari Sejarah Kebudayaan Islam dan Budaya lokal merupakan ilmu yang sangat penting bagi kita terutama umat islam untuk mempelajarinya. Tidak terkecuali warga binaan Lapas Kelas II A Pekanbaru. Senin pagi (17/10) mereka terlihat begitu khusuk belajar di masjid At Taubah Lapas.

Warga binaan Lapas Pekanbaru tidak berdiam diri meskipun berada di balik jeruji besi, mereka terus mengasah ilmu keagamaan dan melantunkan asma asma allah salah satunya ada belajar tentang Khasanah Islam yang merupakan kegiatan rutin yang sudah terjadwal.

Khazanah Islam adalah kekayaan budaya Islam atau hal-hal yang tersimpan dalam Islam. Islam Secara Etimologi : Islam berasal dari kata salima yang berarti selamat sentosa. Orang yang sudah masuk Islam disebut muslim, yaitu orang yang menyatakan dirinya telah taat, menyerahkan diri.

Tujuan mempelajarinya adalah untuk mendapatkan informasi mengenai asal-usul khazanah serta kebudayaan dan kekayaan serta keahlian di bidang-bidang tertentu lainya yang pernah diraih oleh umat islam pada masa terdahulu , serta dapat mengambil ibrah atau pelajaran dari kejadian-kejadian dan perjuangannya. Untuk membentuk watak dan kepribadia umat.

 “Saya sangat bersyukur karena bisa belajar ilmu dan mengikuti kegiatan keagamaan disini” ucap salah seorang warga binaan dan berharap bisa mempelajarinya lebih dalam lagi sebagai bekal untuk mendekatkan diri dan bertemu dengan allah swt nanti.ucapnya

Terpisah Kepala Seksi Pembinaan Anak Didik (BINADIK) Ismadi menjelaskan program pembinaan kepribadian yang di berikan kepada warga binaan pemasyarakatan ini dapat diserap dan diterima dengan baik dan kami juga berharap kepada seluruh komponen masyarakat untuk merangkul mantan warga binan yang telah menyelesaikan masa hukumannya sehingga mereka dapat melanjutkan kehidupannya kembali. Tutupnya.(Hery Wahyudi)

Sumber: Lapas Pekanbaru kelas llA

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *