Derapperistiwa.com, | Batam,

Perkiraan cuaca buruk yang sedang melanda kita di Indonesia ini, bencana Hidrometeorologi di banyak wilayah di Indonesia tak bisa di elak.

Dari laporan yang di tulis oleh Relawan Ojol Nusantara, untuk wilayah Lebak selatan, Provinsi Banten yang beberapa waktu lalu di Landa banjir bandang dan longsor di lima kecamatan yang mengakibatkan beberapa akses jalan terputus, rusak nya pemukiman warga dan beberapa rumah ibadah, pesantren, sekolah dan sarana umum lainnya.

Menyikapi hal ini para komunitas komunitas ojeg online di Kota Batam yang tergabung dalam Gerakan Relawan Ojol Batam melakukan aksi penggalangan dana untuk meringankan para korban bencana di Lebak, Banten.

Para komunitas yang ikut andil antara lain, Cepret Batam, New Gacor, Casper Batam, dan KOB.

mereka adalah komunitas-komunitas ojeg online dari beberapa aplikasi layanan angkutan online di kota Batam.

Zulfi Ginting selaku kordinator pergerakan Relawan Ojol Batam menyampaikan, bahwa sudah menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai masyarakat dan keluarga NKRI untuk melakukan gerakan-gerakan saling peduli dan saling membantu bagi saudara saudara kita di tanah air yang menjadi korban dan terdampak bencana.

“Tak perlu malu membantu walau sedikit, karena itu juga bisa meringankan beban para korban bencana di mana pun berada,” Ungkap Ginting, Kamis 19 Oktober 2022.

Zulfi melanjutkan kegiatan bansos penggalangan dana peduli korban banjir dan longsor Lebak Banten di lakukan di simpang jalan Baloi Center kota Batam selama dua hari, yakni pada hari Senin dan Selasa 17-18 Oktober 2022, di mulai dari pukul 15:30 sampai 17:44 WIB.

Dalam kesempatan ini Zulfi atas nama Relawan Ojol Batam mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat kota Batam yang telah turut andil dan berdonasi sebagian rezeki untuk membantu meringankan beban warga terdampak dan warga korban bencana banjir dan longsor di Lebak Banten.

Begitu pula dengan para petugas kepolisian lalu lintas Kota Batam yang membantu dan menjaga ketertiban lalu lintas saat teman-teman Relawan Ojol Batam melakukan aksi di simpang Baloi Center.

Dan semoga apa yang bisa kami lakukan menjadi manfaat dan bisa meringankan beban warga Lebak Banten yang terkena musibah.

Ditulis Oleh:

Adhi Kristiawan/Rey Renus

Jakarta, Kamis 10 Oktober 2022.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *