Derapperistiwa.com, | Pekanbaru,

Secara alamiah, tubuh akan mengalami penuaan yang ditandai dengan terjadinya perubahan bentuk fisik dan fungsi tubuh yang mulai menurun. Semakin bertambah usia maka seseorang akan mengalami penyakit penyerta, yaitu penyakit metabolic karena penurunan fungsi tubuh seperti hipertensi dan diabetes mellitus atau sebagai komplikasi dari penyakit lain yang diderita. Lansia juga rentan terkena osteoporosis, maka penting bagi mereka untuk rutin mengkonsumsi susu kalsium maupun berolahraga.

Memperhatikan segala kemungkinan yang ada, Lapas Kelas IIA Pekanbaru memberikan perhatian khusus kepada Warga Binaan Pemasyarakatan khusus lansia. Sekitar 25 (dua puluh lima) Wbp Lansia Lapas Kelas IIA Pekanbaru aktif mengikuti program yang telah direncanakan oleh Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak didik.

Berbagai kegiatan telah terkonsep dan mewajibkan setiap lansia mengikuti dan mematuhi kegiatan tersebut. Salah satunya yakni mengikuti kegiatan senam pagi yang dilaksanakan setiap hari selasa dan sabtu. Pagi ini seluruh lansia dan wbp mengikuti kegiatan senam dengan semangat.

“Program ini merupakan salah satu bentuk perhatian khusus kita sebagai insan pemasyarakatan untuk memberikan perhatian khsusus kepada lansia diantara program-programnya yakni bimbingan konseling, pemberian susu tinggi kalsium, olahraga, senam dan lain sebagainya.”ucap Ismadi (Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik).

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan wbp lansia Lapas Kelas IIA Pekanbaru bisa lebih sehat dan aktif meskipun menjalani hari-hari dibalik jeruji.(Hery Wahyudi)

Sumber: Lapas Pekanbaru Kelas IIA

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *