Derapperistiwa.com, | Simalungun,

Pembangunan proyek underpass ruas jalan Tol Tebing Tinggi Kisaran STA 105, 106, yang dikerjakan PT. Hutama karya, Tepatnya yang berada di Jalan besar Bandar Tinggi – Perdagangan Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun menuai masalah dengan warga setempat, Karena menjadi tempat genangan air saat musim hujan sehingga sangat menggangu para pengguna jalan.

“Kalau hujan ya memang begini, terowongan underpass ini menjadi genangan air seperti kolam renang, karena kan bentuknya cekung.”ucap Dimas Tri Prasetya salah satu tokoh pemuda Bandar Tinggi, yang ditemui di lokasi.

Di ujung underpass ini air menggenang hingga 15 centimeter. Kendati tak sangat tinggi, Menurut Dimas kondisi ini juga tetap menganggu, utamanya bagi sejumlah siswa yang biasa menggunakan jalan ini.

“Airnya bikin licin jalan karena berlumpur, dapat mengakibatkan para pengguna Sepeda Motor terjatuh.”pungkasnya.

Terpisah, Pangulu Nagori Bandar Tinggi Samsiadi S.Sos. M.Si, Saat dikonfirmasi awak media, terkait perihal tersebut mengatakan, Pihak Pemerintah Nagori Bandar Tinggi sudah mengirimkan surat kepada PT. Hutama Karya (persero) selaku owner proyek jalan tol Kuala Tanjung Indrapura zona 2 agar dengan sesegera mungkin melakukan perbaikan drainase agar terowongan underpass tersebut tidak menjadi tempat genangan air.

“Surat telah saya kirimkan kepada PT. Hutama Karya (persero) tetapi sampai saat ini belum ada perbaikan terhadap terowongan underpass yang menjadi keluhan warga.”jelas Samsiadi. (Red)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *