Derapperistiwa.com, | Banten,

Sinergitas dan kebersamaan dalam satu kebaikan dan manfaat terus dilakukan oleh berbagai relawan, diantaranya duet bareng relawan Sedekah Nusantara dan Relawan Ojol Nusantara di Bencana Bayah Banten.

Relawan Ojol Batam, Sedekah Nusantara, Asar Humanity dan dibarengi Ibu-ibu Penggerak PKK Kelurahan Cimancak Kecamatan Bayah Kab Lebak Banten.

Kekompakan itu mereka salah satunya membuka dapur sehat bencana.

Ada sekitar ratusan porsi makanan yang dimasak dari mulai Nasi Ayam Goreng Sambal Ijo hingga minuman jus yang disediakan untuk korban bencana.

Jembatan Cimadur yang Roboh di terjang banjir beberapa waktu yang lalu, membuat aktivitas warga terhambat dan korban bencana alam ini perlu bantuan dari berbagai pihak.

walaupun dalam keadaan darurat atau bencana, warga tak boleh bersedih dan terus harus optimis, dan semangat untuk terus berjuang.

Warga Masyarakat pun yang berada di lokasi bencana dan yang para relawan warga setempat sangat merasa terbantu dan merasakan enaknya olahan makanan oleh Tim Dapur Sedekah Nusantara.

Djuhariah selaku Kepala Desa Cimancak pun mengucapkan banyak terimakasih kepada para Relawan.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada para relawan Ojol Batam dan juga Sedekah Nusantara, serta lainnya yang telah melibatkan warganya untuk belajar menyiapkan makanan enak di lokasi bencana,” ucap Bu Kades.

“Makanan di lokasi bencana itu ga boleh se adanya, tapi harus enak, sehat mengenyangkan dan menghadirkan kebahagiaan bagi korban bencana,” kata Chairul Subhi CEO Sedekah Nusantara yang berkantor di Graha Sedekah Nusantara Jln Raya Sawangan Rt 03/09 No 9C Kel Rangkapan Jaya Baru Kec Pancoran Mas Kota Depok.**

Editor : Redaksi

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *