Derapperistiwa.com, | Sukabumi –

Saat ini kita dihadapkan cuaca Ekstrim, intensitas hujan yang tinggi serta disertai angin kencang terjadi di beberapa wilayah di Sukabumi ini hingga timbulkan bencana alam dan ada yang sampai korban jiwa.

Menghadapi cuaca seperti itu, Aa Ruslan Sutisna atau yang akrab disapa Ruslan Raya selaku pendiri Komunitas Mata Sosial mengimabau agar warga masyarakat selalu waspada dan juga jangan panik.

Ruslan Raya juga sebagai Humas PNTI (Persatuan Nelayan Tradsional Indonesia) Jawa Barat menghimbau terutama kepada para nelayan agar waspada dan hati-hati saat melaut dalam cuaca yang ektrim ini.

“Untuk para nelayan agar selalu waspada dan hati-hati saat melaut terutama di saat cuaca ektrim seperti ini,” ungkap Ruslan Raya Humas PNTI Jabar, Kamis 27 Oktober 2022.

Intinya, masih menurut Ruslan Raya, para nelayan agar selalu memperhatikan cuaca saat ini, tidak lupa juga jika berangkat melaut jangan lupa cek peralatan dan perlengkapan kerja di laut serta P3K termasuk pelampung.

“Selain perhatikan kondisi cuaca saat ini, sebelum melaut juga cek n ricek perlengkapan kerja dan keselamtan kerja saat melaut,” kata Ruslan Raya.

Tidak hanya nelayan juga, kita semu harus waspada, sambung Ruslan Raya. Dirinya berharap agar kita semua selamat dan selalu ada dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Semoga yang di darat, di laut, di udara, dimanapun aktivitas kita, kita selalu ada dalam keselamatan dan keberkahan, jangan lupa bahagia dan selalu bersyukur pasatinya,” tutupnya.**

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *