Derapperistiwa.com, | Pekanbaru,

Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) bersama Bidang Humas Polda Riau mengadakan kegiatan temu ramah bersama Wartawan Mitra Polda Riau (WMPR), Sabtu (29/10/2022).

Kegiatan temu ramah mengambil lokasi di halaman Markas Ditpolairud Polda Riau di daerah Rumbai, tepatnya di pinggir Sungai Siak.

Hadir dalam kesempatan ini, Direktur Polairud Polda Riau, Kombes Pol Eko Irianto, Kabid Humas Kombes Sunarto, Kasubdit Gakkum AKBP Wawan Setiawan, para Kasubbid Humas dan personel personel kedua Satker, serta puluhan orang wartawan baik televisi, online, dan juga media cetak.

Suasana di kegiatan temu ramah ini terasa begitu hangat dan penuh keakraban. Polisi dan wartawan berbaur, berbincang ringan yang diselingi canda tawa. Kegiatan menjadi semakin semarak dengan adanya hiburan musik.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengatakan, tak hanya sekedar mengadakan temu ramah, jajaran Ditpolairud juga mendukung penuh kegiatan bakti sosial yang digelar Bidang Humas bersama WMPR di hari yang sama, dalam rangka HUT Humas Polri ke-71.

Dalam hal ini, Ditpolairud Polda Riau mengerahkan 2 unit kapal yang dapat digunakan Bidang Humas Polda Riau dan WMPR, untuk membawa paket sembako menuju titik distribusi bantuan di Kelurahan Melebung, serta turut menyasar nelayan yang sedang beraktivitas di sepanjang jalur yang dilewati rombongan di Sungai Siak.

“Ini membuktikan bahwa Polda Riau dan WMPR memiliki sinergitas dan kekompakan yang sangat luar biasa baik,” jelas Kombes Sunarto.

Menurutnya, hubungan Polda Riau dan WMPR tak ubahnya seperti ikan dan air. Artinya, keduanya saling membutuhkan satu sama lain, serta memiliki keterikatan yang tak dapat dipisahkan.

“Bagi Polda Riau, rekan-rekan wartawan sangat penting, dan menjadi mitra strategis. Khususnya dalam pemeliharaan kamtibmas, menyampaikan program positif Polri, serta memberikan informasi dan edukasi ke masyarakat,” tutur Kombes Sunarto.

Kabid Humas Polda Riau mengungkapkan, temu ramah seperti ini bisa meningkatkan hubungan baik dan harmonis antara polisi dengan wartawan.

Kedua bidang profesi ini, diharapkan mampu berkontribusi dalam kemajuan dan pembangunan, khususnya di Bumi Lancang Kuning.**

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *