Derapperistiwa.com, | Pekanbaru,

Jajaran Lapas Kelas II A Pekanbaru mengadakan Rapat Perencanaan Kegiatan Pelatihan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan pada Rabu pagi (02/11) di ruangan Sekretariat WBK/WBBM. Pelatihan yang akan diberikan kepada warga binaan dalam waktu dekat ini adalah di bidang Jasa berupa Desain Interior Ruangan.

Kegiatan ini diikuti oleh panitia kegiatan pelatihan yang berasal dari seksi kegiatan kerja sebagai leading sector dari pelatihan kemandirian bagi warga binaan pemasyarakatan, pejabat struktural dan staf serta PT. Jasa Indah Sentosa sebagai pihak ke tiga dan mitra kerja Lapas kelas II A Pekanbaru.

Pada kegiatan rapat ini peserta rapat membahas tentang maksud dan tujuan kegiatan, manfaat,persiapan pelaksanaan kegiatan , kemudian lamanya kegiatan, waktu dan tempat kegiatan serta berbagai masukan dalam rangka mensukseskan kegiatan pembinaan kemandirian kepada warga binaan pemasyarakatan. menjadikannya sebagai komitmen bersama sebagai upaya mendukung perolehan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Program Pembinaan Kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan merupakan sentral pelatihan pengembangan kemampuan dan keterampilan yang dimiliki. Penyediaan wadah edukasi merupakan bentuk komitmen Lapas Kelas II A Pekanbaru dalam menjadikan Warga Binaan yang berwawasan dan memiliki kompetensi. Oleh sebab itu memerlukan keseriusan dalam hal pemberdayaan.

Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan bisa berjalan dengan baik dan tertib sesuai SOP. Warga binaan yang akan mengikuti program ini dapat mengikuti pentahapan dengan baik, serta selalu memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dalam melaksanakan seluruh aktivitas di dalam lapas maupun di luar lapas.(Hery Wahyudi)

Sumber: Lapas Pekanbaru Kelas llA

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *