Derapperistiwa.com, | Tapung,

Kepala UPT SMP Negeri 11 Tapung Edwin Syam S.Pd.M.Pd menyatakan, pihaknya akan terus mengajak para siswa untuk mengimplementasikan Gerakan Nasional Aksi Bergizi.

Hal ini disampaikan Edwin Syam usai melaksanakan kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi Tahun 2022 di Lapangan SMPN 11 Tapung,Kamis,03-11-2022.

Kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi ini dihadiri Tim Puskesmas Petapahan : 1.dr.Yulvianti.2.Dwi hindriyani Amd.keb.3.Mitrawati,Amd.keb.

Menurut Edwin Syam, Gerakan Nasional Aksi Bergizi ini diserukan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI untuk dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka memotivasi siswa untuk lebih memperhatikan kesehatan.

Diterangkan Edwin Syam, hampir 3 tahun ini covid 19 telah merebak, sehingga kesehatan merupakan sektor yang menjadi perhatian khusus terutama untuk para siswa sekolah.

Menurut Edwin Syam, pihaknya beralasan bahwa untuk memulihkan sektor pendidikan dari pandemi Covid-19 harus dimulai dari kesehatan terlebih dahulu.”

““Ketika semuanya sudah sehat, in syaa Allah anak-anak kita nanti akan bisa bangkit lagi. Jadi kegiatan ini menekankan edukasi kepada siswa untuk mengkonsumsi makanan sehat,” katanya.

Edwin Syam berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, dapat menjadi sarana pihak sekolah untuk melakukan pemantauan terhadap menu makan yang dikonsumsi para siswa agar dapat memenuhi kecukupan gizi sesuai dengan pedoman ” isi piringku ” serta untuk mencegah terjadinya anemia di kalangan siswa.

“Setelah kegiatan senam selesai kemudian mendapat pengarahan dari pihak puskesmas, selanjutnya kita makan bersama dan terakhir minum suplemen tambah darah,” ujarnya.”

“Kegiatan gerakan aksi nasional bergizi yang dilaksanakan di SMPN 11 Tapung diikuti oleh seluruh siswa SMPN 11 Tapung. Tampak rasa antusias serta keceriaan dari para guru dan siswa dalam mengikuti kegiatan tersebut.”

“Edwin Syam juga menegaskan, gerakan aksi ini tidak hanya digelar kali ini saja melainkan dilaksanakan secara berkala, yang berisi program-program edukasi seputar kesehatan kepada para siswa. Sehingga gerakan ini merupakan momentum untuk melaksanakan program-program serupa kedepannya.tuturnya.**

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *