Derapperistiwa.com, | Tapung Hilir,

Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional ke 58 pada tanggal 12 November 2022 yang akan datang, UPT SMPN 2 Tapung Hilir bekerjasama dengan UPT Puskesmas Tanah Tinggi menggelar kegiatan Aksi Gizi Nasional yang diadakan dilapangan sekolah, Sabtu (05/11/2022) pagi tadi sekira pukul 07.30 s/d 10.30 Wib.

Dalam kegiatan menyambut HKN ke 58 tahun 2022 yang mengambil tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku” tampak hadir dalam kunjungan Kepala UPT Puskesmas Tanah Tinggi Ns. Yessi Oktowati S.Kep yang diwakili KTU H. Sutriono, dr Margaret dan 5 orang tenaga kesehatan lainnya. Sementara itu dari UPT SMPN 2 Tapung Hilir tampak hadir langsung Kepala Sekolah Drs. Efrilon M.Pd didampingi 39 guru dan tenaga kependidikan yang diikuti sekitar 504 orang siswa dan siswi SMPN 2 Tapung Hilir.

Hal ini disampaikan Kepala UPT SMPN 2 Tapung Hilir Drs Efrilon M.Pd kepada awak media siang tadi seusai melaksanakan rangkaian kegiatan.

Efrilon menjelaskan bahwa kegiatan Aksi Gizi Nasional dan dalam rangka menyambut HKN ke 58 Tahun 2022 pagi tadi diawali dengan melaksanakan senam sehat, makan bersama dan pembagian vitamin kepada seluruh peserta,” ungkapnya.

Kegiatan Aksi Gizi Nasional ini bertujuan untuk meningkatkan asupan gizi kepada siswa dan siswi SMPN 2 Tapung Hilir guna pencegahan Stanting dan obesitas dikalangan siswa/i kami,” sebut Efrilon.

Terakhir, kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada Tim Kesehatan dari UPT Puskesmas Tanah Tinggi yang telah hadir bersama kami di Sekolah ini, semoga denga kegiatan ini kita semua dapat terhindar dari Stanting dan Obesitas terutama buat siswa dan siswi kami,” pungkas Kepala UPT SMPN 2 Tapung Hilir Drs Efrilon M.Pd.**

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *