Derapperistiwa.com, | Tapung Hilir,

Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 77 dilaksanakan oleh UPT SMPN 2 Tapung Hilir dilanjutkan dengan pagelaran tari-tarian daerah dan diakhiri dengan kegiatan pawai berjalan kaki sepanjang jalan poros di Desa Kijang Jaya Kec. Tapung Hilir, Kamis (10/11/2022).

Dengan menggunakan pakaian dari berbagai profesi, baju adat, baju pahlawan dan lain-lain, acara memperingati Hari Pahlawan diawali dengan upacara pengibaran bendera yang dipimpin oleh Kepala UPT SMPN 2 Tapung Hilir sebagai Inspektur Upacara dan diikuti oleh seluruh siswa dan siswi beserta majelis guru dan tenaga kependidikan yang ada.

Selanjutnya, sebelum upacara berakhir, siswa dan siswi SMPN 2 Tapung Hilir menyuguhkan beberapa tarian daerah dan tarian moderen serta sajian lagu-lagu perjuangan yang disaksikan oleh seluruh peserta upacara memperingati Hari Pahlawan tahun 2022.

Kepala UPT SMPN 2 Tapung Hilir Drs Efrilon M.Pd kepada awak media menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan memperingati Hari Pahlawan ke 77 di SMPN 2 Tapung Hilir hari ini merupakan wujud kecintaan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekan dengan mengorbarkan harta benda bahkan nyawa demi tanah air Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu, peringatan Hari Pahlawan hari ini merupakan wujud nyata dan sebagai implementasi dari kurikulum Merdeka, projek program Profil Pelajar Pancasila dalam menanamkan rasa menghargai jasa para pahlawan dan dapat menimbulkan semangat kebangsaan dalam mencintai tanah air,” pungkas Efrilon.

Berdasarkan pantauan awak media, kegiatan memperingati Hari Pahlawan ke 77 di UPT SMPN 2 Tapung Hilir ditutup dengan kegiatan pawai dari seluruh siswa dan siswi bersama majelis guru yang menggunakan berbagai pakaian adat daerah dan pakaian yang biasa menjadi profesi di masyarakat Indonesia, kegiatan pawai ini terlihat lebih semarak dengan iringan Drumband dari SMPN 2 Tapung Hilir.

Acara pawai perjuangan dengan tema “Pahlawanku Teladanku” berjalan sangat lancar dengan dukungan dan antusias masyarakat yang menyaksikan sehingga seluruh peserta pawai nampak semangat sampai akhir kegiatan.**

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *