Derapperistiwa.com, |Tapung Hulu,

Banjir yg merendam puluhan Rumah, Toko dan warung di pasar kasikan Desa Kasikan kecamatan Tapung Hulu kabupaten Kampar, Riau. Sabtu, (12-11-2022) cukup meresahkan warga sekitar

 

Kepala Desa kasikan beserta babinkamtibmas dan RT/RW langsung turun ke lapangan untuk melihat dan mengecek kondisi warga yang terdampak banjir.

“Banjir yang paling parah di dalam pasar kasikan dan jalan menuju SMP perkapen. Ketinggian banjir kurang lebih sekitar 1(satu) meter,dan merendam rumah warga,lebih dari 100 KK yang terdampak dalam musibah ini.”

Salah satu warga setempat mengatakan banjir mulai pada pukul 23.00wib, Jumat 11-11-2022 sampai pagi ini dan mengakibatkan semua perlengkapan rumah dan alat alat elektronik lainnya juga ikut Rusak dan jualan kami semua terendam banjir.

 

Ketika awak media konfirmasi kepada kepala Desa kasikan (AL.Hudri ST) mengatakan, “Ya, kita bantu mereka hari ini sebab mereka (warga) tidak bisa masak, kita buat Dapur Umum.”

“Langkah selanjutnya kemarin kita sudah sampaikan sama bapak Bupati Kampar dan wacana beliau harus ada kajian karena ini sudah masalah serius. Ada dua alternatif yang pertama(1), parit/sungai yg di depan pasar harus di bersihkan dan yg ke dua (2), dengan mengalihkan parit/sungai ke belakang pasar kasikan dan ini perlu kajian dan sudah sampai ke tingkat kabupaten.” ungkapnya.

 

Menyikapi masalah banjir ini, warga berharap kepada pemerintah daerah terkhusus camat Tapung hulu ( Wira sastra, S.STP,M.Si) dan Bupati Kampar (Dr.H.Kamsol,MM) dan pemerintah pusat agar segera memperbaiki saluran/parit atau drainase di pasar kasikan yang sama-sama kita cintai.**

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *