Derapperistiwa.com, | Tapung,

UPT SMP NEGERI 7 Tapung mengadakan kegiatan Projek Profil Pelajar Pancasila,dengan tema kearifan lokal dengan mengangkat topik Muara Takus Go Internasional. Senin 14-11-2022.

Kepala UPT SMPN 7 Tapung, Almisbah,S.Pd menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari pembelajaran nyata dalam bentuk kegiatan kunjungan wisata ke Candi Muara Takus XIII Koto Kampar.

Selanjutnya dengan menggali sejarah, berdasarkan sumber aslinya dengan bimbingan dari pemandu yang bisa dijadikan referensi data sehingga siswa dapat membuat satu literasi sejarah Candi Muara Takus yang kredibel, serta siswa mampu untuk membuat Candi Muara Takus sebagai ikon wisata, bersejarah di kabupaten Kampar.

Untuk mempromosikan Candi Muara Takus sebagai tempat wisata yang mendunia dan kegiatan Projek Profil Pelajar Pancasila.dikoordinir oleh Guru-guru SMPN 7 Tapung yang berkompeten,dengan dua orang Guru sebagai koordinator yaitu Rudianto Pratama,S.Pd dan Sugeng Riyanto serta ketua tim utama,Siboruhombing Simamora,S.Pd.

Menginggat kegiatan Projek Profil Pelajar Pancasila juga menghasilkan produk berupa senam kreasi yang diciptakan oleh tim Guru – guru SMPN 7 Tapung yang kreatif dengan koordinator Sri Riawati,S.Pd sebagai guru seni serta dukungan orang tua siswa dengan ikut serta dalam proses perjalanan sampai proses pembuatan dokumentasinya.ungkap Almisbah.**

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *