Derapperistiwa.com, | Tapung,

Gelar acara Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5),bertempat di halaman UPT SMPN 2 Tapung dengan tema.Gaya hidup berkelanjutan dan Bhineka tunggal Ika.Sabtu 12-11-2022.

Adapun kegiatan ini di laksanakan mulai dengan persiapan pertengahan bulan Juli 2022,dengan berbagai kegiatan.

Kepala UPT SMPN 2 Tapung,Nelfihaswita,S.Pd,mengatakan proyek P5 ini bertujuan selain membentuk karakter juga mencari bakat siswa siswi yang bisa di kembangkan,dan proyek ini adalah bhineka tunggal Ika,untuk sebagai contoh, kami semua guru memakai baju adat daerah.Selaku kepala sekolah saya memakai baju. Bundo kandung yang berasal dari Minang kabau Sumatera barat.

Nelfihaswita,S.Pd.juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua guru pembimbing yang sudah membina

 dan melatih program proyek ini,sehingga acara sukses..tuturnya

Selanjutnya Afridiana,S.Pd,selaku koordinator proyek menambahkan “bahwa yang menjadi dasar kita melaksanakan proyek ini adalah isu yang berkembang selama ini.

Masih banyaknya anak anak yang sering membuli temannya,jadi proyek bhineka tunggal Ika itu menyatakan keberagaman baik itu suku,budaya,agama serta adat istiadat.semoga dengan tema ini dapat menyatukan kita.

Afridiana,juga berharap kepada siswa siswa untuk bisa menjadi lebih baik lagi dan lebih kompak,bahwa kita adalah satu walaupun kita berbeda,suku,agama,budaya dan adat istiadat.ucapnya..(Irwan)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *