Derapperistiwa.com, | Sumbar,

Ketua DPW Garnizun Sumbar Drs. Enda A. Jalal didampingi Ketua DPD Garnizun Kota Payakumbuh H.Wandy E. Hendri, SE dan jajarannya bersilaturahmi dengan Kepala BNNK Payakumbuh.

Pada kesempatan itu Enda A. Jalal menyampaikan tentang keterlibatan ormas pegiat anti Napza terhadap RAN P4GN kepada Kepala BNNK Payakumbuh M. Febrian Jufril, SE.,M.Si dalam membangun Desa Bersinar/Nagari Bersinar/Kelurahan Bersinar. Karena kita menyadari ancaman bahaya Narkoba sudah sampai ke dusun2 pelosok Nagari peredarannya dan sudah menjadi tanggung jawab semua elemen bangsa, oleh karenanya Garnizun salah satu ormas pegiat anti Narkoba di wilayah Sumatera Barat terpanggil dengan adanya program Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang RAN P4GN 2020 – 2024.

Kepala BNNK Payakumbuh nenyanpaikan kedatangan Garnizun ke BNNK merupakan suatu kehormatan, yang telah ikut serta membantu pelaksanaan RAN P4GN dan sebagai mitra bagi BNNP dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba khusus nya di wilayah kerja BNNK Payakumbuh yang mencakupi 5 Kab/Kota yakni Kab. 50 Kota, Kota Bukittinggi, Kab. Tanah Datar, Kab. Agam dan Kota Payakumbuh imbuhnya.

Pada hari yang sama Ketua DPW Garnizun Sumbar Drs. Enda A. Jalal menyambangi Kapolres Payakumbuh AKBP. Alex Prawira, SH., S.I.K. di ruang kerjanya. Pada kesempatan silaturahmi tersebut saling memperkenalkan diri masing-masing, dan tujuan Garnizun kepada Kapolres Payakumbuh menyampaikan peran Garnizun sbg mitra BNN dan Polri dalam hal pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di wilayah Sumbar khusus nya wilayah kerja Polres Payakumbuh. Selanjut nya Kapolres Payakumbuh menyampaikan bahwa peran Polri hanya dalam proses penegakan hukum, sedangkan proses rehabilitasi ditangani langsung oleh BNNK Payakumbuh. Juga pada kesempatan silaturahmi tersebut sebagaimana disampaikan juga kepada Kepala BNNK Payakumbuh bahwa internal Garnizun sudah memiliki RUMAH REHABILITASI NARKOBA SETIA SEHATI bertempat di Jl. Soekarno Hatta No. 312 Ngalau Payakumbuh dengan penanggung jawab Dokter Dicky Nazir.

Enda A. Jalal dan H. Wandy dalam akhir kunjungannya mengucapkan terima kasih atas diterimanya Garnizun kepada Kepala BNNK dan Kapolres Payakumbuh.**(rls).

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *