Derapperistiwa.com, | Kampar ,

Ribuan Warga Desa Petapahan laksanakan kegiatan sholawat nabi Muhammad SAW dilapangan Bola Kaki Dusun 1 Desa Petapahan kecamatan tapung, Kab Kampar, Riau. Senin, 21 November 2022 Pukul  19.30 wib s/d selesai .

Kegiatan sholawat ini diadakan oleh Pemerintahan Desa Petapahan secara terbuka untuk umum dengan Subub Tema ” Menuju Petapahan Elok” Dengan penceramah Kanda Raudhi Al Musthofa Khodimol majelis Preman Langit Community sekaligus pengasuh ponpes kandang.An.Nahdiah desa rawang KAO kecamatan lubuk kabupaten siak.

kepala Desa Petapahan Said Aidil Usman,SE. menyampaikan Adapun sholawat yang lakukan masyarakat Petapahan dengan tema Petapahan “mari jadikan Sholawat ini untuk meningkatkan rasa cinta kita kepada Allah SWT dan nabi Muhammad SAW”

Masyarakat yang menghadiri sholawat ini, diperkirakan ribuan Orang mulai dari, Ninik mamak alim ulama dan para tokoh masyarakat Petapahan bersatu padu melantunkan sholawat.

Acara ini dipandu oleh penceramah Kanda Raudhi Al Musthofa Khodimol, terdapat berbagai keutamaan membaca shalawat nabi yang bisa Anda dapatkan. Mulai dari meningkatkan derajat dan kebaikan, menghapuskan keburukan, hingga menambah pahala. Bukan hanya itu, keutamaan membaca shalawat nabi juga dapat memberikan ampunan dosa dan menjadi penghibur kelak di alam kubur.

Sholawat nabi pendek dapat dengan mudah untuk umat muslim amalkan dalam kehidupan sehari-hari.Secara bahasa, sholawat adalah bentuk jamak dari sholla yang artinya doa.Dilansir dari ada tiga macam sholawat, yakni sholawat dari Allah, sholawat dari Malaikat,dan sholawat dari manusia.

Adapun beberapa sholawat nabi yang dapat umat muslim amalkan. Sholawat Rasulullah SAW

Allahumma shollu alaa muhammadinin nabiyyil ummiyyi wa’alaa aalihii wa sallim.

Artinya: “Ya Allah limpahkanlah rahmat dan salam kepada Muhammad)”.

Sholawat AL Fat

Allahumma shalli wa sallim wa barik ‘ala sayyidina Muhammadinil fatihi lima ughliqa, wal khatimi lima sabaqa wan nåshiril haqgn bilhnggi, wal hadi il shirathikal mustaqimi, shallallahu ‘alaihi wa ‘ala alihi wa ash håbihi haqqa qadrihi wa miqdárihil ‘adzimi.

Artinya:“Ya Allah,curahkanlah rahmat takzim, salam sejahtera serta keberkahan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad, sebagai pembuka sesuatu yang terkunci (tertutup dan penutup sesuatu (para utusan yang terdahulu. Dialah penolong keberkahan dengan kebenaran dan pemberi petunjuk menuju jalan-Mu yang lurus. Semoga Allah melimpahkan (memberikan) shalawat kepada Nabi Muhammad, keluarganya, dan para sahabatnya dengan kekuasaan dan ukuran Allah Yang Maha Agung”

Kegiatan sholawat ini juga dihadiri masyarakat desa Petapahan dengan Berpakaian muslim/muslimah.Demikian disampaikan, kepala Desa Petapahan Said Aidil Usman,SE.

Red**

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *