Derapperistiwa.com, | Pekanbaru,

Keputusan Pejabat (PJ) Walikota Pekanbaru, Muflihun, S STP memilih dan menunjuk Indra Pomi Nasution menjadi Pejabat (PJ) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) kota Pekanbaru sangatlah tepat. Pasalnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) kota Pekanbaru ini telah memiliki segudang pengalaman dalam tata kelola administrasi pemerintahan, baik internal maupun eksternal.

Hal tersebut di paparkan Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Peduli Keadilan Nasional (DPP-SPKN) Romi Frans, Senin (28/11/2022).

Dikatakan Romi Frans, kami optimis, Pekanbaru dibawah kepemimpinan PJ Walikota Pekanbaru, Muflihun, S STP  bersama Indra Pomi Nasution sebagai motor penggerak organisasi pemerintah daerah, akan mampu menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja dengan dinas lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya, demi kota Pekanbaru yang lebih maju menuju masyarakat sejahtera, sebut Romi Frans.

Indra Pomi Nasution dengan segudang pengalaman akan mampu menciptakan pelayanan administrasi Pemerintah Kota Pekanbaru yang profesional.

Apalagi dengan pembangunan infrastruktur tentu tidak diragukan lagi, ucapnya.

Kita bisa lihat dan rasakan sendiri, upaya yang telah dilakukan Indra Pomi sebagai Kadis PUPR Pekanbaru dalam menanggulangi banjir dan jalan berlobang yang merupakan program prioritas PJ Walikota Pekanbaru, bapak Muflihun. Jika sebelumnya ratusan ruas jalan di Pekanbaru rusak parah, sekarang sudah di perbaiki. Begitu juga dengan banjir dan sampah telah berkurang signifikan, akunya.

Menurutnya, kita harus memahami, bahwa dalam penggulaangan banjir dan perbaikan jalan berlobang “Tidak semudah membalik telapak tangan”  tentu mempunyai proses dan ketersediaan sarana dan prasarana terutama masalah anggaran, terangnya.

Ditambahkan Romi Frans, kami dari SPKN optimis, Indra Pomi selaku ketua tim TAPD akan mampu menciptakan PAD serta peruntukannya lebih bagus dan tepat sasaran sehingga visi misi RPJMD Kota Pekanbaru akan terwujud, ucap Romi Frans.

Namun demikian kata Romi, SPKN akan melukan kritik, jika kebijakan yang dilakukan tidak sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang ada, turutama yang berkaitan dengan kehidupan masyarakat, pungkasnya.

Sebelumnya, usai Indra Pomi Nasution dilantik sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekdako Pekanbaru mengatakan, Ia berharap kepada seluruh masyarakat Pekanbaru untuk memberikan masukan yang positif demi Pekanbaru yang lebih baik. ” Kami juga memiliki keterbatasan kemampuan, maka kami butuh masukan positif baik itu dari media dan aktifis serta LSM. Pemerintah dan masyarakat harus bersinergi untuk membangun kota Pekanbaru”.harapnya. (jsR).

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *