Derapperistiwa.com, | Tapung Hilir,

Rapat Kerja Penyelenggaraan Pemeritahan Desa se Provinsi Riau tahun 2022 diselenggarakan di SKA Co Ex Convention and Exhibition Center Pekanbaru pada hari Kamis tanggal 01 Desember 2022.

Pada Rapat Kerja ini dihadiri oleh Wamendes PDTT RI Arie Budi Setiadi, Dirjend Pemdes Kementrian Dalam Negeri Dr. Eko Prasetyanto M.Si, Gubernur Riau Drs H. Syamsuar M.Si, seluruh Kepala Daerah/Walikota, Camat dan Kepala Desa se Provinsi Riau.

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Desa Tandan Sari Kecamatan Tapung Hilir Kab. Kampar menerima penghargaan meraih juara 2 atas Lomba Penilaian Status Perkembangan, Kemajuan dan Kemandirian Desa dalam kategori Desa Berkembang tingkat Provinsi Riau.

Penghargaan ini diterima oleh Kari S.AP selaku Kades Tandan Sari yang saat itu diwakili oleh Camat Tapung Hilir H. Hadinur Rahman S.STP M.Si dikarenakan Kepala Desa Tandan Sari menjalani cuti dikarenakan menjalankan ibadah Umroh ke tanah suci.

Camat Tapung Hilir kepada awak media menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada Pemdes Tandan Sari yang telah berhasil menorehkan sejarah baru di Kecamatan Tapung Hilir dengan meraih prestasi menjadi Juara 2 Lomba Desa Berkembang tingkat Provinsi Riau,” ungkap Hadinur Rahman.

Ini merupakan Desa kedua se Kabupaten Kampar yang berhasil mendapatkan juara, setelah Desa Laboy Jaya Kec. Bangkinang meraih Juara 3 dalam kategori Desa Maju,” jelas Camat Hadinur kepada awak media.

Lanjut kata Camat, kami berharap prestasi ini dapat ditingkatkan tahun depan atau minimal dipertahankan dan juga bisa menjadi spirit kepada Desa lainnya untuk bisa berprestasi sesuai dengan kategori perkembangan Desa masing-masing,” harap Hadinur Rahman S.STP M.Si.

Ditempat terpisah, Kades Tandan Sari ketika dikonfirmasi awak media melalui sambungan selulernya mengatakan bahwa keberhasilan Desa Tandan Sari menjadi Juara 2 pada lomba ini merupakan keberhasilan bersama Pemerintah Desa, Lembaga dan masyarakat Desa Tandan Sari pada umumnya,” ujar Kades Kari S.AP dari Jakarta.

Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Tandan Sari yang telah bersama-sama merubah Desa yang dulunya masuk dalam kategori Desa Tertinggal dan Alhamdulilah saat ini kita bisa merubah itu semua, sehingga Desa kita bisa menjadi Desa Berkembang bahkan bisa meraih Juara 2 untuk tingkat Provinsi Riau,” sebut Kades 2 periode ini kepada media.

Dipenghujung keterangannya, Kades Tandan Sari berjanji akan mempertahankan bahkan berusaha meningkatkan prestasi ini tahun depan dan kami mohon dukungan dan doa dari kita semua khususnya masyarakat Desa Tandan Sari, sekaligus kami juga memohon doanya, semoga perjalanan ibadah umroh kami diberi keselamatan selama perjalanan dan kelancaran selama melaksanakan ibadah di tanah suci,” pinta Kades Kari S.AP.**(Pajar Saragih)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *