Derapperistiwa.com, | Pekanbaru,

Jajaran Keamanan dan ketertiban (KAMTIB) dan Pengamanan (KPLP) melakukan penggeledahan dan razia kamar hunian warga binaan Lapas Kelas IIA Pekanbaru. Hal ini merupakan kegiatan rutin dan berkelanjutan yang di lakukan oleh jajaran pengamanan Lapas Kelas IIA Pekanbaru dalam meminimalisir peredaran narkoba dan gangguan keamanan di dalam lapas menjelang Natal dan Tahun baru (nataru), Jum’at (09/12).

Kegiatan penggeledahan ini sebagai wujud dari komitmen Lapas Kelas IIA Pekanbaru dalam hal deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi adanya peredaran dan pengendalian narkoba di dalam Lapas. Blok hunian warga binaan pemasyarakatan yang di geledah antara lain Blok D. Dalam razia kali ini petugas Lapas Kelas IIA Pekanbaru berhasil menyita barang-barang yang dilarang masuk ke dalam Lapas seperti charger, sendok besi,pisau modifikasi dan lain-lain serta membongkar barang-barang dan peralatan yang dianggap bisa mengganggu kontrol petugas pengamanan.

Sebelum melakukan razia tentunya, terlebih dahulu memberikan pengarahan dan penertiban kepada seluruh warga binaan agar tidak terjadi perlawanan maupun hal hal yang tidak diinginkan.kegiatan ini sejalan dengan Perintah Harian Abdi Brata Direktur Jendral Pemasyarakatan yang menginginkan seluruh petugas pemasyarakatan selalu menjunjung tinggi integritas sebagai Aparatur Negara yang bersih dan bebas dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba dan berperan aktif melakukan pencegahan peredaran narkoba serta menjadi bukti tanggung jawab bahwa Lapas Kelas IIA Pekanbaru telah menjalankan tugas sesuai dengan SOP yang berlaku.

Editor Sabam Tanjung

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *