Derapperistiwa.com, | Pelalawan,

Meski sudah diberikan himbauan pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Pelalawan tentang larangan parkir di bahu jalan atau trotoar. Hal itu tidak membuat jerah oknum bus perusahaan untuk parkir dibahu jalan di Pangkalan Kerinci.

Padahal persoalan bus ini sudah menjadi atensi Pemerintah Kabupaten Pelalawan yang setiap tahun menjadi masalah di Pangkalan Kerinci.

Pantauan media ini, belasan bus perusahaan masih tetap membandel parkir di bahu jalan arah kantor Bupati Pelalawan tepatnya di RT. 007/RW.005 depan Kolam Renang Tarina Bum Pangkalan Kerinci, Selasa (13/12/2022)

“Saya menyampaikan kepada pihak pemerintah Pelalawan khususnya Dishub dan Sat Pol PP untuk menindaklanjuti laporan masyarakat terkait parkir bus yang masih parkir di bahu jalan,” kata Ketua RT. 007/RW.005 Hidayah III Pangkalan Kerinci, Erik Suhenra S. I. Kom.

Lanjut Erik, sebagai RT dirinya menyampaikan hal tersebut merupakan keluhan warganya maupun pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut.

“Laporan masyarakat ini tentunya kita tindaklanjuti dengan menyampaikan kepada pihak Dishub dan Sat Pol PP Pelalawan atas keluhan masyarakat, khusus pengguna jalan,” terang Erik.

Ditambahkan, RT termuda Pangkalan Kerinci ini menyayangkan, kalau busnya rusak satu mungkin bisa dimengerti, namun ini ada banyak bus yang parkir di bahu jalan, bahkan sampai berbulan-bulan. Padahal dulu pihak Dishub telah menghimbau untuk pemilik bus untuk menyediakan lahan parkir sendiri.

“Kita juga sayangkan kurangnya sikap tegas Pemerintah Kabupaten Pelalawan, terkait bus yang parkir sembarangan dan kejadian ini seringkali terjadi sekali lagi kita sangat berharap kepada instansi terkait dapat menindak tegas terhadap para rekan kontraktor ucapnya, Amir yusuf.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *