Derapperistiwa.com, | Pelalawan,

Berdasarkan adanya dugaan salah satu oknum dinas yang ikut serta bagi-bagi kueh paket Penunjukan Langsung (PL) yang ada di kabupaten Pelalawan Riau, akhirnya awak dapat bertemu langsung dan menemui Kabid pada dinas DPKAD ( Bambang), untuk mengklarifikasi berita yang telah terbit di media ini pada beberapa minggu lalu

“Memang benar sayalah kabidnya bang dibagian perancana.”ungkap Bambang di salasatu Kafe yang berada dijalan akasia.

“Namun saya tidak pernah menelpon pada dinas yang abang maksut, saya ini apalah bang.” ungkap Bambang sembari menceritakan pada awak media Derapperistiwa.

“Saya hanya bawahan bang diatas saya ada kepala bagian, tak mungkin ini saya lakukan.Dan saya sendiri nggak kenal sama orang yg dimaksud pada pemberitaan awal kemarin.”tambahnya lagi

“Namun saya berharap sama Abang mohon di selesaikan secara kekeluarggan ungkap Bambang kepada awak media.”

Bahkan pada saat itu Bambang sempat menelpon salaseorang rekananan kontraktor berinisial DD agar persoalan ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Poto pekerjaan pemasangan paping block di salah – satu sekolah Dasar.

Bedasarkan bukti yang kami himpun dan kami peroleh terlihat adanya kejanggalan atas pengakuan kabid yang membidangi pada Dinas tersebut, pada waktu yang sama Kabid Bambang sempat sangat lama menghubunggi rekanan kontraktor yg benama alias DD.

 Justru itu pak saya ingin konfirmasi kepada Pak Kabid terkait kebenaran beritaan tersebut agar dapat memperoleh berita akurat dan berimbang,namun mengaku atau tidaknya bapak selaku kabid itu adalah hak bapak,namun kami sebagai wartawan hanya menyajikan pemberitaan yangberimbang dan sesuai dengan cover bhot side.jelas awak media terhadap Bambang

Berdasarkan hasil pantauan awak media Derapperistiwa atas dugaan keterterkaitan adanya titipan Kaban DPKAD kab Pelalawan, bahwa tim menemukan temuannya disalah satu sekolah yang nilainya ratusan juta rupiah dan terbagi di dua pekerjaan pada dinas Pendidikan kabupaten Pelalawan, pekerjaan tersebut merupakan pembangunan Rehap gedung dan pemasangan Paping Blook. Hal ini dapat dibuktikan ketika awak media mengubungi salah seorang guru sekolah yg mengajar disekolah tersebut melalui pihak telpon seluler guru sekolah membenarkan hal itu.

“Ya memang benar pak,sekarang lagi sedang pengerjaan pak,apakah bapak tau siapa para rekan kontraktornya?setahu saya namanya DD pak.”jelas Kepala Sekolah

 Ditempat terpisah awak media Derapperistiwa sempat ingin mengkonfirmasih kepada Kaban (Depitson) melalui pesan singkat namun tidak ada jawaban hingga pemberitaan ini diterbitkan.

 Tak asing lagi dikabupaten Pelalawan mulai dari awal tahun dan sampai akhir tahun seluruh OPD dan para dewan disibukan dengan pembahasan anggaran yang diserap dan dibagikan masing- masing dinas, dan ini tentunya disesuaikan permintaan masing masing dinas,dan tak luput  pula anggaran daerah yg tersedia. Setelah berdasarkan rapat pembahasan dari dewan tuntas maka kue_tersebut bermunculan dan dibagi_bagikan keseluruh Dinas kabupaten Pelalawan yang tentunya sesuai dengan permintaan.

 Hal itu dibuktikan berdasarkan pengakuan beberapa OPD yang sempat nyeplos (kebablasan bicara) kepada awak media dan membenarkan adanya titipan oknum dari dinas DPKAD -(Dinas Pendapatan dan Pengelolaan keuangan daerah) dilontarkan salah seorang kepala dinas OPD kabupaten Pelalawan. (Amir Yusuf).

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *