MENGUPAS PERISTIWA SECARA FAKTA

Resmi dibuka..!! Pendaftaran Calon Ketua MPC Pemuda Pancasila Kampar 2023-2027

Derapperistiwa.com, | Kampar,

Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) kabupaten Kampar mulai membuka pendaftaran bakal calon (balon) ketua Pemuda Pancasila Kampar, periode 2023-2027.

Ketua Steering Committee (SC), Sukri Tambusai pada wartawan mengatakan, pendaftaran sudah dibuka mulai hari ini Rabu (18/1), dan dapat dilakukan setiap hari kerja antara pukul 09.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

Pengambilan dan pengembalian formulir dimulai dari 18 januari 2023 hingga 11 Februari 2023 di Sekretariat MPC PP Kampar jalan Prof.M Yamin Bangkinang Kota.

Pendaftaran akan ditutup pada 11 Februati 2023,” sebut Sukri, Rabu (18/1/2023)

Sebut Sukri lagi, ada sejumlah persyaratan administrasi yang harus dilengkapi untuk mendaftar sebagai bakal calon ketua oleh setiap kader PP. Kemudian, membuat surat pernyataan kesediaan di atas kertas bermaterai disertai biodata, menyatakan pengunduran diri dari rangkap jabatan dan dari jenjang tingkatan internal organisasi PP lainnya, bilamana terpilih.

Selanjutnya,mendapat dukungan penuh dari jumlah unsur utusan yang berhak memilih dibuktikan dengan melampirkan surat dukungan.

Memiliki pemahaman tentang Organisasi Kemasyarakatan PP, tidak terkena sanksi organisasi berupa skorsing atau pemecatan terkecuali telah mendapat rehabilitasi.

“Untuk kriterianya, setia kepada NKRI, Pancasila, dan UUD 1945. BB integritas moral dan visioner. Tidak tercela atau tidak sedang terkena vonis hukuman minimal 5 tahun dari pengadilan, yang mempunyai kekuatan hukum tetap.Memiliki sikap yang tegas, konsisten, serta mampu secara moril dan materil dalam mengemban amanat dari keputusan-keputusan organisasi,” sebutnya.

Sebelumnya, ketua MPC Kampar, Evan Evandro menyampaikan, agar seluruh panitia bekerja dengan sungguh-sungguh, tetap solid dan kompak. Dengan begitu, Muscab yang akan datang seyogyanya dapat berjalan lancar, sukses, aman dan tertib. “Panitia Muscab bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing dan menjaga nama baik MPC PP Kampar,” tutupnya. (Rano) .

About Author