Derapperistiwa.com, | Pelalawan,

Rumpun Melayu Bersatu-Laskar HuluBalang Melayu Riau (RMB-LHMR) Kabupaten Pelalawan masa bakti 2021-2025 resmi dilantik, Kamis (19/1/2023).

Bertempat di Gedung Datuk Laksmana Mangku Diraja Komplek Perkantoran Bupati Pelalawan, Panglima Samadiraja DPP RMB-LHMR Pusat, Tun Sri Dr Hj Intsiawati Ayus SH MH melantik DPW RMB-LHMR Kabupaten Pelalawan dan secara langsung disaksikan Bupati Pelalawan H Zukri Misran.

Selain itu, tampak hadir dalam acara Waka Polres Pelalawan Kompol Antoni L. Gaol SH MH, Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Pelalawan Fusthathul Amul Huzni SH MH, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pelalawan, Junaidi Purba ST, Kadis Parpora Pelalawan Dodi Asmaputra S. STP, Dandim, Camat Pangkalan Kerinci Faisal S.TP, Pengurus HIPMI Pelalawan, dan Persaudaraan Pengemudi Ambulance Indonesia (PPAI) Riau, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat serta Ormas di Kabupaten Pelalawan.

Dalam sambutan, Panglima Datuk Yusri SH mengucapkan terimakasih kasih kepada Bupati Pelalawan H Zukri telah menyempatkan hadir dalam prosesi pelantikan DPW RMB-LHMR Kabupaten Pelalawan masa bakti 2021-2025.

“Kita tahu pak Bupati Pelalawan sangat disibuk dalam kegiatannya, namun beliau masih bisa menyempatkan hadir dalam acara prosesi pelantikan RMB-LHMR Kabupaten Pelalawan,” ucap Yusri SH.

Lanjut Panglima yang juga merupakan anggota DPRD ini, menyampaikan kepada Bupati Pelalawan bahwa RMB-LHMR Kabupaten Pelalawan sebelum dilantik telah melaksanakan kegiatan safari Kelamaan Silat Pangean yang berada di Kabupaten Pelalawan.

“Sebagai Identitas budaya Melayu, Silat Pangean mesti di lestarikan. Maka dari itu, RMB LHMR Pelalawan memberikan dukungan moril maupun material untuk mengembangkan Silat Pangean agar tidak tergerus zaman. Kemarin Pak Bupati, kita mengunjungi sebanyak 10 laman silat yang berada di Kabupaten Pelalawan, dan sedikit memberikan bantuan,” ujar Dewan murah senyum ini.

Selain itu, RMB LHMR Pelalawan juga sudah memiliki satu buah ambulance gratis untuk membantu warga kurang mampu. Tentunya ambulance itu merupakan dukungan dari Bupati Pelalawan yang berasal dari dana APBD. Tak hanya itu, RMB LHMR Pelalawan juga menyediakan rumah singgah untuk warga kurang mampu, hal ini sejalan dengan program Bupati Pelalawan untuk membantu warga kurang mampu.

Hal senada juga disampaikan, Panglima Samadiraja Tun Sri Dr Hj Intsiawati Ayus SH MH mengatakan, tahniah atas pelantikan RMB-LHMR Pelalawan, kibarkan bendera RMB-LHMR hingga ke pelosok desa.

“Pesan saya, RMB-LHMR Kabupaten Pelalawan untuk bisa bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam membantu pembangunan di Pelalawan. Diharapkan, RMB LHMR Pelalawan berkomunikasi dan bekerjasama dengan penegak hukum, Ormas atau OKP dalam menjaga stabilitas keamanan, ketertiban di Pelalawan,” tegasnya.

Dijelaskan Tun Sri Dr Hj Intsiawati Ayus yang juga merupakan Ketua Fraksi DPD RI untuk MPR ini, bahwa RMB-LHMR Pelalawan telah memberikan kontribusi dengan memberikan 120 rumah layak huni di Kabupaten Pelalawan. Sementara salah satu desa di Kuala Kampar melalui tangan RMB-LHMR Pelalawan menyerahkan bantuan Pamsimas, tak hanya itu, sebuah bantuan mesin padi di Desa Pulau Muda.

“Kita meminta RMB-LHMR Pelalawan membantu menyalurkan aspirasi masyarakat di desa-desa. Tentu itu, semua atas kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Pelalawan,” terang Tun Sri.

Sementara itu, Bupati Pelalawan H Zukri dalam sambutan mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus RMB-LHMR Kabupaten Pelalawan masa bakti 2021-2025. Dengan harapan dapat mejalankan amanah yah diberikan.

“Kita mengapresiasi langka baik Panglima RMB-LHMR Pelalawan dengan niat dan hati yang baik untuk membantu masyarakat kurang mampu. Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Pelalawan, “ungkapnya.

• “” Amir Yusuf””

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *