MENGUPAS PERISTIWA SECARA FAKTA

KPU Kabupaten Kampar Lantik dan Kukuhkan 48 Anggota PPS se Kecamatan Tapung Hilir Untuk PEMILU 2024

Derapperistiwa.com, | Kampar 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar hari ini secara serentak melantik dan mengukuhkan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Kampar.

Bertempat di Aula Kantor Camat Tapung Hilir, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kab. Kampar yang diwakili Komesioner KPU Kab. Kampar Muhibbudin Akhmad S.Ud M.Ag resmi melantik dan mengukuhkan 48 orang anggota PPS se Kecamatan Tapung Hilir.

Tampak hadir pada acara pelantikan anggota PPS, Camat Tapung Hilir H. Hadinur Rahman S.STP M.Si, Kapolsek AKP M.Simanungkalit SH MH yang diwakili Ps Kanit Binmas Bripka CA.Nainggolan, Danramil 16/Tapung yang diwakili Danpos Pelda Heri Asmara dan Ketua PPK Supriadi Pajri S.Kom dan anggota.

Rangkaian acara pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian pembacaan surat keputusan KPU Kabupaten Kampar nomor 62//PP.04.1-Pu/1401/2023 Tentang Penetapan Hasil Seleksi Calon PPS untuk Kecamatan Tapung Hilir oleh anggota PPK Tapung Hilir Khairuddin SH.I.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dipandu oleh Komisioner KPU Kab. Kampar Muhibbudin Akhmad S.Ud M.Ag didampingi Rohaniawan dari agama Islam M.Syukri SH.I dari KUA Kec. Tapung Hilir serta pembacaan Fakta Integritas oleh perwakilan anggota PPS Desa Koto Aman dan PPS Desa Tebing Lestari.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kampar Maria Aribeni yang diwakili Komisioner KPU Kab. Kampar Muhibbudin Akhmad S.Ud M.Ag dalam sambutan sekaligus arahannya mengatakan bahwa pada hari ini secara serentak KPU Kab. Kampar melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah kepada seluruh anggota PPS se Kabupaten Kampar, salah satunya di Kecamatan Tapung hilir yang kita laksanakan siang hari ini,” ungkapnya mengawali sambutan.

Kami atasnama KPU Kab. Kampar mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh anggota PPS Kec. Tapung Hilir yang baru saja dilantik dan dikukuhkan, kami berharap kepada anggota PPS untuk segera berkoordinasi dengan Kepala Desa masing-masing untuk agenda lanjutan yakni pembentukan Pantarlih,” ucapnya lagi.

Kami berpesan agar seluruh anggota PPS di Kec. Tapung hilir dapat melaksanakan seluruh tahapan Pemilu sesuai dengan Undang-undang dan peraturan yang ada, sehingga proses Pemilihan Umum pada tahun 2024 yang akan datang dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada permasalahan,” tutup Muhibbudin Akhmad.

Sementara itu Camat Tapung Hilir dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota PPS Kecamatan Tapung Hilir yang telah dilantik oleh KPU Kabupaten Kampar,” ucap Hadinur Rahman mengawali.

Lebih lanjut Camat menjelaskan bahwa UPIKA, Desa dan TNI/POLRI adalah mitra bagi PPS dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 yang akan datang, oleh sebab itu mari kita saling berkoordinasi dengan baik agar tahapan-tahapan pelaksanaan Pemilu dapat berjalan sesuai ketentuan dan jadwal yang sudah ditetapkan oleh KPU,” jelas Hadinur lagi.

Terakhir Camat Tapung Hilir berpesan agar seluruh anggota PPS tetap komitmen menjalankan tugas-tugasnya sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

” Yang jelas menjelang tahun 2024 yang merupakan tahun politik, eskalasi dan dinamika politik di Desa masing-masing pasti akan meningkat, untuk itu kepada anggota PPS jangan takut dalam melaksanakan tugas-tugasnya asal sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya.

Pantuan awak media, pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS) se Kecamatan Tapung Hilir yang berakhir pukul 15.00 Wib ditutup dengan doa dan foto bersama.**

Penulis : Pajar Saragih

About Author