Derapperistiwa.com, | Tapung Hulu,

LDKS adalah sebuah pelatihan dasar yang menjadi salah satu program kerja kesiswaan. Kegiatan LDKS ini merupakan bagian dari pelatihan dan pengembangan SDM yang memiliki tujuan untuk mempersiapkan sumber daya yang ada disekolah dengan tujuan dapat memiliki jiwa kepemimpinan dan mampu bekerja secara efektif.

LDKS juga memiliki tujuan untuk meningkatkan kemampuan atau skill siswa dalam memimpin,salah satunya yaitu untuk membangun karakter pribadi (personality) siswa agar semakin kuat.

Semua pengurus osis yang baru harus mengikuti LDKS karena memiliki tujuan yang sesuai dengan visi dan misi organisasi dan mempunyai banyak manfaat.

Pada kamis,(26/01/2023) kegiatan LDKS UPT SMPN 4 dilaksanakan di ruangan Labor Komputer dengan memberikan materi-materi dasar kepemimpinan. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari dari pukul 07.30 s/d 15.00 wib.

Materi yang di berikan dalam kegiatan diantaranya:

1. Etika dan Moral dalam Berorganisasi dibawakan oleh bapak Makmur, S.ag

2. Kepemimpinan di bawakan oleh bapak Muhammad Boy Anugrah Batubara,S.Pd

3. Keorganisasian di bawakan oleh ibu Dewi Larasati,S.Pd

4. Pembuatan Proposal dibawakan oleh ibu Nurmi Leli,S.Pd.

Kegiatan yang bertemakan ” Membentuk Calon Pemimpin yang Berkualitas,Berkompetensi,Bertanggung Jawab dan Berakhlak Mulia.

Dalam sambutan penutupnya ibu WIWIK NASUTION,SE menekankan agar sama-sama berjuang untuk memajukan osis Upt Smpn 4 Tapung Hulu dan tunjukkan kepada sekolah-sekolah lain bahwa kita (osis upt smpn 4 tapung hulu) juga bisa.

Semoga dapat terwujud di lingkungan Upt. Smpn 4 Tapung Hulu sebut ibu kepala sekolah WIWIK NASUTION,SE. Diharapkan seluruh peserta LDKS ini bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat menciptakan seorang pemimpin yang beriman,berbudi pekerti luhur,bertanggung jawab dan mandiri.**

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *