Derapperistiwa.com, | Pekanbaru,

Ketua Lembaga Amil Zakat, Infaq, Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Provinsi Riau dan panitia Pendidikan Kaderisasi Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) melakukan sowan ke kediaman tokoh sesepuh Nahdlatul Ulama yang juga mantan Ketua NU Provinsi Riau, HR. Maizir Mit SE ,MBA.

Pertemuan Pengurus LazizNu dan panitia pelaksana PD-PKPNU tersebut mendapat wejangan dan nasehat yang istimewa dari sesepuh NU dan Tokoh Masyarakat Riau ,HR Maizir Mit.

HR Maizir Mit menyampaikan bahwa NU adalah organisasi yang besar. warga dan pengurus NU harus senantiasa menjaga keikhlasan dan persatuan serta selalu jadi penyejuk dari misi kasih sayang universal Islam, rahmatan lil ‘alamin (rahmat bagi semua).

” NU itu ada dimana-mana, masyarakatnya santun dan hebat-hebat. Kita yakin di Riau kedepannya NU semakin besar, ” ujarnya.

Menurut Maizir Mit lagi,  LazizNU Riau kedepannya harus lebih berkembang dan besar. Karena tentang zakat luar biasa penting dan punya posisi sentral di dalam Islam, apalagi dalam konteks Nahdlatul Ulama. ” Saya berpesan kepada pengurus LazizNU Riau memberikan pelayanan untuk agama, yang di dalamnya ada tanggung jawab lahiriyah dan ruhaniyah,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, Pendidikan Kaderisasi Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) sangat penting dilaksanakan. karena itu dasar legalitas warga NU. Dirinya  berpesan agar para generasi muda NU tetap istiqomah dalam perjuangannya. “Semoga generasi muda NU kedepannya  mendapat hidayah dan menjadi pemimpin yang besar untuk membela umat ,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Amil Zakat, Infaq, Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Provinsi Riau , H Sugianto SH MH mengatakan sowan ke sesepuh NU ,HR Maizir Mit adalah titik awal  pergerakan generasi muda NU di Provinsi Riau.

” Dalam waktu dekat, NU Provinsi Riau akan mengadakan Pendidikan Kaderisasi Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) . Saya bersama Panitia PD- PKPNU meminta wejangan dan petunjuk serta nasihat kepada tokoh NU , Ayahanda HR Maizir Mit. Alhamdulillah Beliau mendukung generasi muda NU untuk menjadi lebih baik,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, dalam pertemuan tersebut, Ayahanda R Maizir Mit mengungkapkan bahwa NU di Riau ini sangat besar, dan telah menjadi penyejuk serta banyak menjadi penyelamat  di Provinsi Riau. (Rls/AMI)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *