Derapperistiwa.com, | Tapung,

PT. El Nusa melakukan Sosialisasi dampak dari Survei Seismik 3D South Petapahan di Desa Tanjung Sawit, Selasa 21-02-2023.

Bertempat di aula Desa Tanjung Sawit, PT. EL NUSA melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang terdampak perlintasan kabel dan tanda-tanda adanya objek migas di lokasi Desa tanjung sawit.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Tapung Sopiandi SE.ME, Kapolsek Tapung yang di wakili, Ps.Panit Propam Aiptu Deni Tsar Tambun. Danramil 16/ Tapung yang di hadiri oleh Babinsa,Pelda Heri Asmara,Serka Ay Zhaluku,Sertu Dedi Isriadi,Serda Sugiran,Serda Riki Gunawan dan Serda Edi Suherman, Kepala Desa tanjung sawit bersama Perangkat dari PT Elnusa Prabowo dan Gunawan selaku Humas PT. ELNUSA.

Kades Tanjung Sawit dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan Survei Seismik 3D South Petapahan yang dilaksanakan oleh PT. ELNUSA di Desa tanjung sawit ini adalah program Pemerintah melalui BUMN PT. Pertamina Hulu Rokan dan merupakan Proyek Vital Pemerintah Pusat, kita wajib mendukung program ini dan tidak boleh menghalanginya,” ungkap Two Bagus Parito Pohan.

Lebih lanjut Two Bagus berharap dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat akan memahami apabila ada yang kurang pas di lapangan harus berkoordinasi dengan petugas yang mendata dan pemerintah Desa,” tutup Kades Tanjung

Sawit menegaskan.

Sementara itu Camat Tapung Sopiandi SE.ME. menyampaikan,sebelum ke tanjung sawit sosialisasi ini sudah di lakukan di beberapa desa yang ada di Tapung,ini kegiatan nasional untuk mencari kesediaan minyak,pemerintah tugaskan PT Elnusa untuk mencari titik minyak di desa Tanjung sawit dari pelaksanaan Survei Siesmik 3D, jadi bagi Bapak/Ibu , oleh sebab itu mohon dipahami dan mengerti agar apa yang menjadi proyek vital nasional ini dapat kita dukung dan terlaksana dengan baik,” ucap Camat singkat.

Selanjutnya, Cheif PT. ELNUSA,Prabowo dalam penjelasannya mengatakan bahwa ada beberapa Desa di wilayah Tapung Raya yang sedang di sosialisasikan dan sudah ada yang diberikan kompensasi, dimana sebelumnya PT. ELNUSA juga sudah sosialisasi di Desa bukit kemuning,Petapahan jaya dan sumber makmur pada hari ini kami lakukan di Desa tanjung sawit,” jelas prabowo.

Lanjut kata prabowo, perlu diketahui bahwa apa yang kami sampaikan kepada Bapak/ibu, semua itu sesuai dengan yang tertera di data lapangan, adapun permasalahan lain di lapangan akibat dari getaran yang dilakukan pekerja di lapangan yang mengakibatkan keretakan pada rumah atau bangunan dan atau sumber air yang berubah warna, akan kami tinjau kembali seusai jadwal yang sudah ditentukan oleh PHR, dan saat ini kami masih melakukan peninjauan di wilayah Desa Petapahan,” ucapnya

Ditempat yang sama, warga menyambut baik dengan sosialisasi yang dilakukan oleh PT. ELNUSA akibat proyek Survei Siesmik 3D dan berharap apa-apa saja yang berdampak akibat proyek ini segera ditindak lanjuti dan dilakukan peninjauan ulang agar warga masyarakat tidak ada yang dirugikan akibat proyek ini,” harap salah seorang mewakili warga Desa tanjung sawit.

Pantauan awak media, kegiatan sosialisasi dari PT. ELNUSA kepada warga Desa tanjung sawit akibat dampak Survei Siesmik 3D South Petapahan yang dimulai pukul 14.00 wib sampai dengan pukul 17.00 wib berjalan dengan aman dan lancar.**

Penulis : Irwan

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *