Derapperistiwa.com, | Tapung,

UPT SMP Negeri 11 Tapung Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang diadakan di halaman sekolah, berjalan dengan lancar dan diikuti semua warga sekolah dengan semangat.Rabu 22-02-2023.

Kepala SMPN 11 Tapung Edwin Syam,S Pd.M.Pd mengatakan,Isra Mi’raj adalah dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan sholat lima waktu sehari semalam.adapun ustad yang di hadirkan untuk memberi wejangan kepada warga sekolah,Muhammad Misbahun Munir,S.Pd.semoga dengan peringatan ini siswa lebih mengetahui keteladanan Nabi Muhammad SAW.

Peristiwa Isra Mi’raj terbagi dalam dua peristiwa yang berbeda. dalam Isra, Nabi Muhammad SAW “diberangkatkan” oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Lalu dalam Mi’raj Nabi Muhammad SAW “dinaikkan” ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Rosulullah SAW mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan sholat lima waktu.

Bagi umat Islam, peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang berharga, karena ketika inilah sholat lima waktu diwajibkan, dan tidak ada Nabi lain yang mendapat perjalanan sampai ke Sidratul Muntaha seperti ini. Sebagai umat Islam kita dianjurkan untuk memperingati, mengenang, dan mengagungkan peristiwa Isra Mi’raj yang teramat bersejarah sepanjang peradaban kehidupan manusia.

perlunya menjaga keseimbangan Iman dan Imun dalam berkehidupan dunia sebagai bekal perjalanan menuju akhirat. Hal ini tertuang dalam kegiatan belajar mengajar yang diharapkan untuk terus berakselerasi dengan situasi kondisi. Tetap berusaha maksimal agar keluarga besar UPT SMPN 11 tapung tetap sehat dan tetap memiliki semangat belajar. Kiranya kita semua dapat mengambil hikmah dari setiap peristiwa khususnya dengan keteladanan Nabi Allah Muhammad SAW dalam perjalanan Isra Mi’raj nya. (Irwan)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *